SDN 012 Barong Tongkok Dibobol Maling, Uang Iuran Siswa Raib

Ruangan kantor dibobol maling, barang elektronik dicoret, berkas berhamburan. (Foto: infokubar.id

SENDAWAR, Infokubar.id – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 Barong Tongkok di Kampung Sendawar, Kecamatan Barong Tongkok dibobol maling. Sejumlah peralatan di ruangan kantor dirusak sementara uang iuran siswa raib digondol pelaku.

Kepala Sekolah, Rustatiwarni saat dikonfirmasi media ini mengatakan aksi pencurian itu baru diketahui Rabu (16/11/2022) pagi oleh pelayan sekolah. Mirisnya, aksi pembobolan di sekolahnya bukanlah yang pertama kali terjadi.

“Pelayan saya sekitar jam 5 lewat, dia ke sana mau bersih-bersih tapi barang-barang sudah berantakan,” ujarnya.

Maling diduga masuk dengan cara mencongkel jendela karena tampak bekas dirusak. Selain itu, maling meninggalkan jejak berupa coretan di lemari, barang elektronik serta meja kantor. Belum diketahui ada barang yang hilang, hanya saja uang iuran raib digondol pelaku.

“Uang itu pembayaran baju olahraga, Rp 220 ribu disimpan di dalam buku itu dibawa,” jelasnya.

Sayangnya, kejadian itu tak terekam CCTV. Lantaran sekolah itu memang tak memiliki kamera pengawas. Jumlah pelaku belum bisa diketahui pasti karena minimnya bukti dan saksi mata.

Atas kejadian ini, pihak sekolah pun telah melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Siangnya sejumlah petugas datang ke lokasi dan melakukan penyelidikan serta pengambilan sampel. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: