Sebanyak 105 Atlet Peparprov Kukar Diberangkatkan ke Balikpapan

Foto bersama kontingen Peparprov Kukar 2023.

TENGGARONG, Infokubar.id – Plt Asisten III Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar), Dafip Haryanto melepas kontingen Kabupaten Kukar yang mengikuti Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Kalimantan Timur di Kota Balikpapan, Senin (13/11/2023) pagi di halaman Kantor Bupati Kukar.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam amanatnya yang disampaikan oleh Asisten III tersebut, mengingatkan beberapa hal terkait keikutsertaan pada event Peparprov Kaltim yang kali ini dilaksanakan di Balikpapan nantinya.

Pertama, sebagai utusan Kabupaten Kukar, Saudara/Saudari adalah merupakan duta terbaik dalam bidangnya. Tetapi kemampuan tersebut pasti akan kembali diuji dalam level yang lebih tinggi, dengan lawan-lawan yang lebih baik/tangguh. Untuk itu kobarkan semangat bahwa Saudara/Saudari bisa dan dapat meraih prestasi tertinggi.

Kedua, selain sebagai peserta Peparprov, Saudara/Saudari juga adalah duta daerah. Untuk itu jagalah sikap dan perilaku selama berada di sana. Tunjukkan budaya dan sifat masyarakat Kukar yang santun, ramah dan berbudaya.

“Selain itu, jaga kesehatan dan kekompakan. Persiapkan mental yang kuat, semangat pantang menyerah, berusaha memberikan yang terbaik dan menjadi kebanggaan bagi Kukar IDAMAN yang kita cintai,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni melalui Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga H. Zukran dalam laporannya, mengatakan jumlah kontingen Kukar pada Pekan Paralympic Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang digelar di kota Balikpapan dari 15-20 November 2023 ini, berjumlah 105 atlet dengan mengikuti 10 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

Ke 10 Cabor yang dipertandingkan itu, kata bapak dari pesepak bola Timnas Indonesia Taufany ini adalah Atletik, Bocia, Bola Voli, Bulutangkis, Tenis meja, Catur, Renang, Gol Bolt, Panahan, Menembak serta Anggat Berat.

“Kami berharap doa dan dukungan semua pihak, terutama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kukar agar atlet-atlet kita yang berlaga di ajang ini diberikan kesehatan/keselamatan sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi daerah Kukar,” harapnya.

Sebagai informasi, 105 orang atlet itu terdiri dari para Pelajar (SD, SMP, dan SMA) dan Umum yang berasal dari beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Kukar. (Adv/Diskominfo KUkar)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: