Seleksi Tahap Pertama Jaring 30 Pemain, Gelar TC 1 November Nanti

OLAHRAGA, Infokubar.id – Jelang akan digulirkannya kompetisi Liga 3 Kaltim 24 November mendatang, klub Persikubar Putra tengah meramu komposisi pemain. 

Seleksi yang digelar di Stadion Swalas Gunaaq selama 3 hari sejak 26-28 Oktober kemarin berhasil saring 30 pemain dari 60 talenta lokal yang mendaftar.

Selanjutnya manajemen akan menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) mulai 1 November di Barong Tongkok. Saat ini tim dilatih oleh Darmantoh didampingi asisten pelatih Alek Bayu dan Junaidi.

“Sebanyak 30 pemain masuk TC tanggal 1 November. Besok (hari ini) akan dihubungi satu persatu pemain yang lolos seleksi ketat tim pelatih,” ujar pemilik klub Hengki kepada media ini, Sabtu (28/10).


Pria yang pernah jabat manajer tim sepakbola putra Kaltim di PON Papua ini menyebut timnya akan menggelar uji coba dengan klub lokal untuk menjaring 21 pemain terbaik sesuai kebutuhan pelatih.

“Kami mengajak pihak perusahaan maupun swasta untuk bisa menjadi sponsor tim Persikubar Putra, karena tim ini menjadi kebanggaan masyarakat Kubar,” harapnya.

Terbukti pada musim lalu, tim ini mampu melaju hingga babak semifinal. Sehingga dengan dukungan sponsor bisa menjadi penyemangat tim agar bisa berprestasi lebih jauh lagi menembus putaran nasional bahkan Liga 2 musim depan.

“Kita sangat yakin dengan potensi pemuda lokal yang kita miliki bisa bersaing bersaing dengan tim Liga 3 dari kabupaten dan kota lainnya,” pungkasnya. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: