Siap Jadi Mitra Penting IKN, Ini Usaha Kecamatan Anggana

Camat Anggana, Rendra Abadi.

TENGGARONG, Infokubar.id – Lokasinya yang terbilang berdekatan dengan Ibu Kota Nusantara (IKN), Pemerintah Kecamatan Anggana tengah mempersiapkan diri untuk ikut aktif menjadi mitra penting dalam pembangunan. Tujuan tersebut sebagai upaya menyatukan persepsi sesuai visi dan misi Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Dalam rencana pemerintah kecamatan, sejumlah persiapan menyambut IKN tengah lakukan. Antaranya mengembangkan bidang pertanian dalam arti luas untuk mempersiapkan ketahanan pangan, serta membangun pariwisata unggulan.

Rencana tersebut disampaikan langsung oleh Camat Anggana, Rendra Abadi. Ia mengatakan, bahwa saat ini Pemkab Kukar telah memberikan sejumlah bantuan bagi kecamatan. Bantuan itu antaranya berupa sarana dan prasarana di sektor pertanian.

“Kami juga sudah bekerja sama dengan pihak swasta di Anggana, dalam hal peningkatan produksi di bidang perikanan maupun pertanian,” katanya Kamis (2/11/2023).

Ia juga memastikan, Kecamatan Anggana memiliki berbagai macam potensi untuk menjadi mitra IKN ke depan terutama dalam sektor penyediaan pangan.

Oleh sebab itu pihaknya menjamin, mampu menyediakan pangan bagi Ibu Kota Nusantara, yang segera berdiri di Kalimantan Timur. Rendra menambahkan, inisiatif Anggana untuk berkontribusi dalam penyediaan pangan untuk IKN adalah salah satu langkah penting. Sebab menurutnya hal itu akan menunjukkan kolaborasi baik antar wilayah dalam mendukung IKN akan datang.

“Dengan kekayaan sumber daya alam, Anggana berpotensi menjadi salah satu penopang utama bagi ketahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi IKN. Kemudian, akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Kukar,” tutupnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: