Siapkan Bekal untuk Masuk Ruang Digital dengan Literasi yang Tepat

  • Bagikan
(Dok Infokubar,id)

SENDAWAR, Infokubar.id – Kemkominfo Republik Indonesia menargetkan 10 juta orang terliterasi digital pada tahun 2021, hingga tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada tahun 2024.

Kabupaten Kutai Barat untuk kesekiankalinya kembali menyelenggarakan literasi digital, pada Rabu (4/8/2021). Acara dimulai pukul 14.00 WITA secara virtual menggunakan platform Zoom Meetings yang dipandu oleh Moderator, Shabrina Anwari, dengan menghadirkan 4 narasumber yaitu Dinda Dwi Lestari, Selvina, Rektivianto Yoewono, dan Efni Sugiharto.

Pada webinar kali ini, tema yang diangkat adalah Berani Masuki Ruang Digital dengan Literasi yang Tepat, masing-masing narasumber berbicara dari sudut pandang empat pilar utama Literasi Digital. 

Dengan jumlah ratusan peserta yang hadir itu, sangat menunjukkan antusiasme  tinggi dari setiap peserta yang hadir pada acara ini, karena peserta seminar dan diskusi secara online yang hadir mempunyai kesempatan untuk bertanya kepada narasumber.

Untuk diketahui, program besutan Kemkominfo RI ini menyelenggarakan 1.251 kegiatan literasi digital yang berlangsung hingga September 2021 di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Penutupan rangkaian acara tersebut ditandai dengan foto bersama seluruh peserta, baik moderator dan para narasumber. Hal ini dilakukan dengan berfoto bersama melalui platform zoom sebagai wujud apresiasi terhadap seluruh narasumber dan juga peserta yang mengikuti kegiatan webinar ini. (adv)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: