Sunggono Buka Acara Ekspose MTQ ke-44 di Kecamatan Kota Bangun

TENGGARONG, Infokubar.id – Sekda Kukar Sunggono membuka acara ekspose pelaksanaan MTQ ke-44 tingkat kabupaten di Kecamatan Kota Bangun yang dirangkai dengan Rapat Kerja (Raker) LPTQ Kukar di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Kamis (2/11/2023).

Sunggono menyebut, dalam kesempatan itu pihaknya mendengarkan secara langsung kesiapan pelaksanaan MTQ ke-44 oleh jajaran panitia dan Pemerintah Kecamatan Kota Bangun.

“Seperti kesiapan pemondokan kafilah, arena lomba, sarana parkir, dan fasilitas kesehatan. Termasuk fasilitas lainnya yang mendukung pelaksanaan MTQ,” ucapnya.

Ia optimis bahwa panitia dan Pemerintah Kota Bangun mampu menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan baik.

Dengan adanya ekspose MTQ ke-44 tersebut, ia meminta agar dapat menjadi sarana evaluasi dan perbaikan terhadap pelaksanaan MTQ pada tahun-tahun sebelumnya.

“Saya yakin panitia pelaksana juga telah banyak belajar dengan Kecamatan Loa Kulu sebagai tuan rumah MTQ 2022 lalu. Sehingga pelaksanaan MTQ tahun ini harus lebih baik,” kata Sunggono.

Ia menjelaskan, pelaksanaan MTQ dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan pengamalan ajaran Al-Quran di tengah derasnya arus teknologi.

“Yang bertujuan untuk mendorong umat Islam mempelajari kitab suci Al-Quran sebagai pedoman hidup dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Kata dia, pelaksanaan MTQ bukan hanya untuk mencari bibit-bibit qori, qoriah, hafidz, dan hafidzah. Namun, guna menggali nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Quran sebagai pedoman hidup manusia. (Adv/Diskominfo Kukar)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: