Tabrak Batang Hanyut, Speedboat Membawa Jenazah Terbalik di Muara Wis

TENGGARONG, Infokubar.id – Sebuah speedboat dengan nama lambung “Berkah Bersaudara 03” menuju Melak mengalami kecelakaan di Sungai Mahakam, Desa Muara Wis RT 10, Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada Senin (17/01/2022) sekitar pukul 09.30 Wita.

Menurut Kapolsek Muara Wis AKP Zarma Putra dalam laporannya kepada Kapolres Kukar, speedboat tersebut mengangkut penumpang sebanyak 13 orang (termasuk motoris) dan satu jenazah. Speedboat tersebut berangkat dari Samarinda menuju Melak, Kabupaten Kutai Barat (Kubar) pukul 06.00 Wita. Rencananya jenazah akan dibawa ke Long Iram untuk dimakamkan.

Seluruh penumpang dilaporkan selamat dan telah dievakuasi ke dermaga UPT Dishub Muara Wis. Berikut daftar nama penumpang speedboat tersebut: Widayanti (35), Rositah (52), Rusdiah (53), Dayang Dina Barizah (19), Jailani (76), Yokitus (48), Marialirum (45), Revan Oktonival (12), Soraya Hajarrani (18), Rafli Azam Apkori (5), Stevansah (43), Ariwitarsa (48). Kemudian jenazah yang dibawa atas nama Lisa Nova Sari (44), dan motoris Speedboat bernama Yamin (37).

Menurut informasi yang dihimpun, dalam perjalanan speedboat itu menabrak batang kayu yang hanyut di perairan kawasan itu. Seketika speedboat oleng dan kemudian terbalik. Saat ini kejadian ini tengah ditangani oleh Polsek Muara Wis.

“Pihak keluarga juga tidak menuntut motoris yang mengalami kecelakaan, karena menganggap peristiwa itu musibah,” kata Kapolsek Muara Wis.

Rencananya, jenazah akan kembali diberangkatkan ke Long Iram menggunakan speedboat ambulans Desa Jantur. Sementara penumpang lainnya menunggu speedboat pengganti dari Samarinda untuk melanjutkan perjalanan menuju Melak. (tra/man)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: