TCM-BEK Siap Cetak SDM Berkualitas Lewat Program Magang

Tim fasilitator PT TCM-BEK. (DOK/IST)

SENDAWAR, Infokubar.id – Grup perusahan tambang batubara PT. Trubaindo Coal Mining dan PT. Bharinto Ekatama (TCM-BEK) semakin eksis menunjukkan partisipasinya mewujudkan program pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Kutai Barat.

Diawali dengan kegiatan “Outdoor Training Program” yang diselenggarakan perusahaan di Camp Bunyut Site TCM Kecamatan Melak. Sebanyak 24 peserta mengikuti salah satu bagian dari program magang Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kubar dan Provinsi.

HR Manager Melak Group, Dwityo Trisno mengungkapkan, partisipasi perusahaan dalam mendukung program kerja pemerintah merupakan bukti nyata yang diwujudkan. Dengan meningkatkan kompetensi SDM lokal melalui tataran profesional, sehingga dapat mengasah kemampuan dan etika untuk bekal menghadapi dunia kerja.

“Program magang ini dilaksanakan selama enam bulan atau berakhir hingga November 2022. Lewat ini (magang) SDM lokal didorong memiliki kecakapan serta kompetensi yang mampu bersaing dalam dunia kerja,” tutur Dwityo didampingi Government Relation (GR) PT TCM, Kristinawati disela kegiatan “Outdoor Training Program” di Arena Outbond Melak Group, Jumat pagi (3/6/2022).

Kepala Disnakertrans Kubar, Silan mengatakan, sekitar 14 calon tenaga kerja dari Disnakertrans yang mengikuti magang merupakan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat.

“Total memang 24 orang. Tapi dari kami hanya 14 orang, sisanya itu dari perusahaan sendiri,” ujar Mantan Camat Jempang ini.

Berharap tidak sampai disitu, ia menyebut, program magang ini dapat berlanjut secara kontinyu ke depannya.

“Ada 5 perusahaan yang masuk dalam list program magang kami. Semua tambang batubara. Untuk PT TCM-BEK ini adalah yang perdana,” tutupnya. (man)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: