Tim Sudah Terbentuk, Persikubar Masih Tunggu Sponsor

  • Bagikan

OLAHRAGA, Infokubar.id – Tim sudah terbentuk, tak kurang sebanyak 18 pemain telah mengisi skuad tim Persikubar Putra. Terdiri dari 11 pemain lokal dan 7 pemain luar daerah. Mereka terjaring dari seleksi yang digelar oleh tim pelatih pada 20-22 Oktober lalu di Stadion Swalas Gunaaq, Barong Tongkok.

Saat ini 18 orang pemain tersebut terus digenjot dengan porsi latihan di bawah asuhan asisten pelatih Darmanto dan Ambo Dalle. Sementara tim masih menunggu kedatangan Viktor Simon yang ditunjuk sebagai pelatih kepala laskar Macan Dahan ini.

Tujuh pemain luar daerah direkrut karena tim ditargetkan bisa lolos ke putaran berikutnya Liga 3 Zona Kaltim. Hanya 2 tim dari zona Kaltim yang akan lolos ke tingkat nasional.

“Mereka merupakan pemain tim PON NTT serta akademi Bintang Timur NTT,” ujar Hengki melakui pesan Whatsapp.

Pria yang juga menjadi Manajer Tim Sepakbola Kaltim di PON XX Papua lalu berharap dukungan penuh dari masyarakat Kubar karena persaingan yang ketat melawan peserta lainnya.

“Ini kesempatan baik Kubar bisa ambil bagian untuk bisa ikut putaran liga 3 karena tahun depan sepertinya sulit untuk bisa masuk berpartisipasi. Kami mengharapkan dukungan masyarakat karena ini bisa menjadi wadah pemain lokal untuk menyalurkan bakatnya di cabang sepakbola,” imbuhnya.

Dalam waktu dekat Persikubar Putra akan melakukan launching resmi jersey dan pemain. Manajemen masih menunggu sponsor tim terutama dari perusahaan lokal yang diharapkan ikut berkontribusi untuk persepakbolaan Kubar.

“Sambil menunggu sponsor utama yang dipasang pada jersey tim, harapannya perusahaan yang ada di Kubar bisa jadi sponsor utama,” harap Hengki.

Hingga saat ini sebanyak 17 tim se-Kaltim infonya akan turut berpartisipasi untuk mendapatkan 2 tiket ke tingkat nasional. Sistem kompetisi akan dibagi ke dalam 2 grup. Sementara itu, tuan rumah perhelatan turnamen sendiri belum diputuskan.

“Rencananya di Samarinda dan Kutim, namun Kubar juga siap jika dipercayakan jadi tuan rumah,” tutup Hengki optimis. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: