Tim Yasera Tampil Sebagai Juara Rahayu Cup 2022

Bupati Kubar FX Yapan menyerahkan trofi juara Rahayu Cup kepada Tim Yasera. (Foto: Prokopim Kubar)

OLAHRAGA, Infokubar.id – Tim bola voli Yasera berhasil tampil sebagai juara Rahayu Cup 2022. Hasil ini diperoleh tim asal Kutai Barat (Kubar) ini setelah di babak final mengalahkan tim Gajah Mungkur asal Samarinda dengan skor meyakinkan 3-0.

Berlangsung di Lapangan Singo Yudha, Busur, Kelurahan Barong Tongkok pada Sabtu (26/3/2022), pertandingan bola voli putri berlangsung meriah.

Bupati Kubar FX Yapan yang turut hadir menyampaikan selamat kepada tim yang berhasil menjadi juara. Bagi tim yang kalah, jangan berkecil hati karena hari esok, kita akan bangkit dan menjadi lebih baik lagi.

“Jangan mudah berpuas diri dengan pencapaian yang didapatkan, terus giat berlatih dengan keras, disiplin yang tinggi, mau belajar dan terus belajar,” ujar Yapan yang juga dikenal sangat menggemari bola voli ini.

Bupati menambahkan terlaksananya turnamen itu memberikan kontribusi nyata. Bukan hanya memotivasi atlet bola voli, tetapi meningkatkan prestasi ke depan dan menjadi inspirasi bagi KONI dan PBVSI Kubar dalam menjaring bibit unggul daerah sejak usia dini dilatih.

“Sehingga ada putri asli wilayah Kubar menjadi atlet di tingkat nasional. Seperti, di proliga atau kompetisi bola voli profesional tahunan di Indonesia yang diselenggarakan PBVSI pusat ke depan,” ucapnya.

Turnamen yang berlangsung sejak 22 Maret itu diikuti 10 tim yang berasal dari Kubar, Mahakam Ulu, dan Samarinda. Sementara itu, juara 3 diraih tim Sendawar Raya dan juara 4 tim Mahakam Ulu Star. Penghargaan individu, di antaranya kategori spike terbaik diraih Sadia, tosser terbaik diraih Putri, dan libero terbaik diraih Rosida. Ketiganya berasal dari tim Yasera.

Kegiatan ini juga diharapkan memberikan semangat masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan berolahraga dan dapat membangun masyarakat memiliki jiwa sportivitas serta produktif, terutama dalam mensukseskan kemajuan Kubar.

Selain itu, turnamen ini sebutnya sebagai ajang saling bersilaturahim sebab melihat antusias masyarakat yang menyaksikannya, diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan yang tinggi. Karena olahraga ada untuk memasyarakatkan masyarakat dan masyarakat memasyarakatkan olahraga. (tra/man)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: