Turnamen Voli Sahadi Cup Usai, Rejo Basuki dan Ombau Asa Rengkuh Trofi Juara

SENDAWAR, Infokubar.id – Turnamen bola voli Sahadi Cup mencapai puncaknya, Rabu (8/3/2023) kemarin. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Sahadi turut hadir dalam pertandingan yang digelar di lapangan voli Kampung Dempar, Kecamatan Nyuatan.

Kejuaraan yang berlangsung selama 40 hari itu diikuti 98 tim yang terdiri dari 60 klub putra dan 38 klub putri perwakilan dari kampung se-kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Dalam sambutannya, Sahadi mengatakan jika gelaran turnamen ini selain untuk mencari bibit atlet berbakat juga untuk menumbuhkan jiwa sportivitas yang ada di masyarakat.

“Kita juga mengajak masyarakat agar tetap sehat dengan berolahraga,” kata Sahadi.

Ia menjelaskan, turnamen olahraga sangat berperan penting untuk masyarakat. Selain meningkatkan derajat kesehatan, olahraga juga menghindarkan dari berbagai hal negatif, seperti penyalahgunaan narkoba dan sebagainya.

“Kita akan perbanyak even-even olahraga seperti ini, dalam rangka mengembangkan bibit-bibit atlet berbakat,” ujarnya.

Sahadi menyebut, sebenarnya ada banyak atlet berbakat di Kubar hanya saja, selama ini terkendala masih terbatasnya ajang untuk mengeksplorasi bakat atlet tersebut. Adanya gelaran even turnamen seperti ini diharapkan mampu memunculkan atlet yang bisa berprestasi dan membanggakan nama daerah.

“Saya yakin ke depan dengan banyaknya even turnamen olahraga muncul atlet-atlet yang mengharumkan nama Indonesia dari Kubar,” pungkasnya.

Tampil sebagai pemenang Sahadi Cup, sektor putra Juara 1 Rejo Basuki, Juara 2 Ongko Asa, Juara 3 Sibak, dan Juara 4 Tepulang. Sementara di sektor putri Juara 1 Ombau Asa, Juara 2 Sembuan, Juara 3 Lay Barong Tongkok, dan Juara 4 Tepulang. (Adv)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: