Untuk Lingkungan Bersih, 17 Desa di Kecamatan Tenggarong Seberang Dapat Armada Pengangkut Sampah

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat menyerahkan armada pengangkut sampah.

TENGGARONG, Infokubar.id – Sebanyak 17 desa di Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, menerima armada pengangkut sampah. Kendaraan roda tiga dengan bak terbuka bermerek Viar ini berfungsi mengangkut sampah di lingkungan desa.

Penyerahan 17 dari 18 kendaraan angkut sampah itu diserahkan simbolis oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah di Kantor Kecamatan Tenggarong Seberang.

Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono, menyampaikan 17 kendaraan tersebut akan disebar ke setiap desa di Kecamatan Tenggarong Seberang. Sumber anggaran pengadaan kendaraan pengangkut sampah tersebut berasal dari kecamatan.

“Karena program di bidang kebersihan memang kewenangan Bupati Kukar yang dilimpahkan ke kecamatan,” jelas Tego.

Ia melanjutkan bahwa pengadaan armada angkut sampah desa merupakan implementasi Program Desa Ramah Lingkungan dan Kukar Peduli Lingkungan. Pemkab Kukar, dalam program ini, melimpahkan urusan persampahan desa kepada pemerintah kecamatan.

“Selain kendaraan angkut sampah, sejumlah warga di Kecamatan Tenggarong Seberang juga menerima pelatihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kukar,” jelas Tego.

Pelatihan meliputi peningkatan kecakapan mengatasi permasalahan sampah dan kebersihan di Kecamatan Tenggarong Seberang. (Adv/Diskominfo Kukar)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: