Vaksin Gotong Royong Bayan Group Disambut Antusias Keluarga Karyawan

  • Bagikan

SENDAWAR, Infokubar.id – Perusahaan tambang batubara Bayan Group melaksanakan serbuan vaksinasi gotong royong di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur (Kaltim), di Klinik Permata Husada Kecamatan Melak, Sabtu (18/9). 

Langkah ini diambil sebagai upaya mempercepat proses vaksinasi nasional agar kekebalan kelompok pada masyarakat (herd immunity) khususnya di Bumi Tanaa Purai Ngeriman segera terwujud.

Perwakilan pihak perusahaan, Yuli Widiastuti mengatakan, program VGR (vaksinasi gotong royong) yang dilaksanakan di Klinik Permata Husada Melak, dilakukan sebagai komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi covid-19 di Kubar.

“Sedikitnya ada 80 keluarga karyawan Bayan Group yang ikut program vaksinasi pada hari ini (18 September 2021). Target kita kali ini 450 orang yang divaksin. Yah semoga kegiatan berjalan lancar dari awal hingga akhir,” ujar Yuli di sela kegiatan. 

Kegiatan vaksinasi gotong royong oleh Bayan Group di Klinik Permata Husada Kecamatan Melak, Sabtu (18/9/2021). (DOK/Infokubar.id)

Untuk diketahui, kegiatan VGR keluarga ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. Karena sebelumnya khusus karyawan perusahaan saja. Kegiatan ini juga dijadwalkan berlangsung sebanyak 5 kali. “Jadi ini yang pertama kita lakukan di Kecamatan Melak. Akan ada 4 kegiatan yang serupa lagi setelah ini,” jelasnya.  Kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung hingga pukul 16.00 WITA.

Ditambahkannya, pemberian vaksin gotong royong kepada masyarakat melalui sinergi Bayan Group dengan Klinik Permata Husada ini dilakukan sebagai wujud tanggung jawab perusahaan dalam menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat di sekitar wilayah operasi.

“Sebagai perusahaan berkelanjutan, kami juga memiliki tanggung jawab untuk turut membantu menjaga kesehatan masyarakat sekitar. Melalui kegiatan vaksinasi gotong royong ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi masyarakat,” imbuhnya.

Hal itu pun mendapat respon dari salah satu penerima vaksin. Lita menyampaikan rasa terima kasihnya untuk kepedulian perusahaan dalam meningkatkan imunitas dalam menghadapi pandemi.

“Saya pikir hanya karyawannya saja yang dapat vaksin gotong royong dari perusahaan. Ternyata kami (keluarga) juga dapat perhatian yang sama oleh perusahaan,” ucapnya dengan senang hati.

Senada dikatakan, Niko, salah satu karyawan yang hadir mendampingi keluarganyaa itu mengaku bersyukur bisa ikut program vaksin tanpa dipungut biaya sepeser pun. Ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat. (adv)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: