Webinar Literasi Digital Kubar : Bekali Diri dalam Menghadapi Era Digital

  • Bagikan

SENDAWAR, Infokubar.id – Kegiatan webinar via aplikasi Zoom Meeting dengan tema Bekali Diri dalam Menghadapi Era Digitalisasi”, khususnya Kabupaten Kutai Barat, siang tadi, (Rabu, 21/7/2021) berlangsung alot dan menarik.

Webinar tersebut merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kapasitas literasi digital masyarakat Indonesia yang dilaksanakan oleh Kemenkominfo, kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat.

Acara yang dibuka oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi secara virtual diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah bahkan luar Kabupaten Kutai Barat. Seperti Bontang, Samarinda, dan Kukar.

Dalam kata sambutannya Hadi mengatakan literasi digital sangat penting untuk dipahami oleh masyarakat khususnya warga Kalimantan Timur, terlebih lagi Kabupaten Kutai Barat merupakan daerah penyangga ibu kota negara (IKN) baru di Kaltim.

Dia menambahkan, oleh karena itu acara ini sangat penting untuk diikuti. Dan kepada peserta dapat mengikutinya dengan seksama.

Kominfo gencar melakukan kegiatan literasi digital sebagai gerakan nasional agar masyarakat Indonesia sebagai cakap, bijak, dan sehat dalam menggunakan teknologi digital.

Karena tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini berbagai aktivitas dilakukan melalui perangkat digital. Sebab itulah kecakapan menggunakan alat tersebut menjadi sebuah keharusan.

Hadir sebagai narasumber Claudia Natiur Pakpahan (Singer and Beauty Influencer), Windy Oktanaura (Accountant at PT. Paragon Technology and Innovation, Muhammad Yusuf Hidayat (Penghulu Ahli Pertama Kementrian Agama Kab. Kutai Barat) dan Fanisa selaku Influencer, Enterpreanur, Model.

Acara yang dimoderatori oleh Reza Rahman, berlangsung dalam suasana cukup energik dan antusias, terutama karena kelihaiannya mengelola acara dengan baik sekali. Meski webinar dilakukan siang hari. (adv)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: