Yapan-Arkan Lakukan Mutasi Perdana, 530 Pejabat Resmi Dilantik

  • Bagikan
Pelantikan Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Kutai Barat, Jumat (29/10). (Dok. Infokubar)

SENDAWAR, Infokubar.id – Sejak dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Kutai Barat periode 2021-2024 pada 26 April lalu, Bupati FX Yapan dan Wakil Bupati H. Edyanto Arkan pertama kali melakukan mutasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubar.

Mutasi perdana pada periode kedua Yapan-Arkan ini dilaksanakan di panggung Alun-alun Itho, Sendawar, Jumat (29/10/2021) pagi. Pelantikan dan pengambilan sumpah Pemkab Kubar diikuti oleh 530 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelantikan tersebut dilakukan secara langsung oleh Wabup, H. Edyanto Arkan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sementara itu, Bupati berhalangan hadir karena kondisi kesehatan.

“Momentum pelantikan ini, dapat memberikan semangat dan daya mendorong peningkatan kinerja para pejabat eselon, kepala sekolah dasar dan menengah serta pengawas sekolah. Karena jabatan yang diemban merupakan kepercayaan terhadap ASN, yang meliputi loyalitas, kemampuan dan kompetensi serta moral,” tegas Wakil Bupati H. Edyanto Arkan dilansir laman resmi Pemkab Kubar.

Edyanto mengimbuhkan, kegiatan pelantikan ini selain sebagai alih tugas dan promosi pegawai untuk peningkatan kapabilitas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, juga dalam rangka pengembangan integritas ASN dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja terhadap pelaksanaan tugas yang dipercayakan.

Ratusan pegawai yang dilantik itu terdiri dari ASN eselon II.b, eselon III.b, eselon IV.a, dan eselon IV.b.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kubar, Nopandel mengatakan dari 530 pejabat yang dilantik, tterdiri dari pejabat struktural 454 orang dan 76 orang lainnya merupakan Kepala Sekolah SD dan SMP.

“Jadi hari ini ada 530 pejabat yang dilantik totalnya dari eselon II.b itu 5, eselon II.b. ada 76, dari Dinas Pendidikan, yaitu dari kepala SD dan SMP, pengawas SD SMP jadi totalnya 530,” kata Nopandel setelah kegiatan pelantikan. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: