YNCI Kutai Barat Gelar Baksos di Kampung Sangsang

  • Bagikan
Bakti sosial YNCI Kutai Barat Chapter di Kampung Sangsang (Foto: YNCI Kutai Barat)

SENDAWAR, infoKubar.id, – Komunitas Yamaha N-Max Club Indonesia (YNCI) Kutai Barat Chapter menyambangi Kampung Sangsang di Kecamatan Siluq Ngurai guna melaksanakan kegiatan bakti sosial pada Sabtu (26/6/2021).

Sebanyak 25 orang anggota berangkat menuju lokasi menggunakan 14 motor dan 1 unit mobil membawa paket bantuan. Pada agenda kali ini tak kurang sebanyak 22 paket sembako dibagikan kepada 22 KK yang dianggap layak menerima paket bantuan. Agar paket bantuan tersalurkan tepat sasaran, anggota komunitas melakukan survey terlebih dahulu.

“Kami selalu survey dulu ke lokasi, supaya bener-bener tersalurkan ke tangan yang tepat,” ujar Gosal salah satu anggota YNCI KBC yang turut ke lokasi baksos melalui pesan whatsapp kepada infoKubar.

Foto bersama salah satu penerima paket sembako (Foto: YNCI Kutai Barat)

Agenda yang diberi nama YNCI KBC Berbagi ini rutin mereka gelar setiap bulannya dan menyasar kampung-kampung di wilayah cukup terpencil di Kutai Barat.

“Ini program rutin setiap bulannya kita laksanakan. Ya, untuk berbagi kepada sesama, apalagi saat kondisi perekonomian masyarakat yang turun saat pandemi begini,” ujar Ketua YNCI KBC, Putu Partha kepada infoKubar, Minggu (27/6/2021).

Sumber pendanaan baksos ini pun berasal dari internal klub berupa iuran sukarela member YNCI dan belum ada dari pihak eksternal. Namun, pihaknya dengan senang hati menerima bantuan dari pihak manapun untuk turut berbagi bersama dalam baksos rutin yang diagendakan oleh YNCI. Total sudah 19 kampung telah disambangi dalam baksos yang digelar oleh komunitas motor matik ini sejak Desember 2019.

Foto bersama salah satu penerima paket sembako (Foto: YNCI Kutai Barat)

Sebagai informasi, komunitas YNCI Kutai Barat Chapter ini terbentuk sejak tahun 2017 dengan jumlah anggota aktif yang tercatat sebanyak 38 orang. Persyaratan untuk bergabung menjadi anggota komunitas cukup mudah, tentunya harus memiliki kendaraan Yamaha N-Max dan SIM C. Komunitas ini telah resmi terdaftar di keluarga besar Yamaha N-Max Club Indonesia (YNCI) yang hingga Juni 2021 ini telah beranggotakan 255 Chapter se-Indonesia. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: