Iklan kiri
Iklan kiri
Cloud Hosting Indonesia

1 Orang Calon Jamaah Haji di Mahulu Tertunda Berangkat Gegara Usia

  • Bagikan

UHOB BILANG, Infokubar.id – Mahakam Ulu (Mahulu) pada tahun ini memberangkatkan Calon Jamaah Haji (CJH). Acara pelepasan CJH tahun 1443 H/2022 M digelar di Masjid Baitul Muttaqin, Kampung Ujoh Bilang, Kamis (9/6/2022). Dari lima kuota CJH yang akan diberangkatkan, terdapat satu orang yang gagal berangkat ke tanah suci lantaran usianya melewati 65 tahun, batas usia maksimal yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi.

Dalam sambutannya, Bupati Mahulu yang diwakili oleh Asisten I drg. Agustinus Teguh Santoso melepas keberangkatan CHJ dari Mahulu.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan, kepada Bapak-Ibu sekalian selamat menunaikan rangkaian ibadah haji,” ucap mantan Kepala Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Mahulu itu.

Pada tahun ini, Kaltim mendapatkan kuota sebanyak 1.174 jamaah sedangkan untuk Mahulu sebanyak 5 CHJ. Akan tetapi, hanya 4 orang saja yang akan diberangkatkan.

“Namun yang berangkat pada tahun ini hanya 4 jamaah saja, karena 1 jamaah haji kita melebihi batas umur yang ditentukan dan harapan kita bersama aturan pembatasan umur dan pembatasan lainnya dapat segera dinormalkan,” ungkap Teguh.

Tidak lupa Kepala Kemenag Mahulu Longginus juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

”Kami berterima kasih banyak atas pemerintah kabupaten Mahakam Ulu yang telah memfasilitasi keberangkatan jamaah haji mulai dari transportasi menuju Balikpapan hingga yang lainnya. Besar harapan saya jamaah haji kabupaten Mahakam Ulu dapat melakukan ibadah haji dengan aman dan khusyuk,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati Mahulu Dodit Agus Riyono, tokoh agama serta jamaah Masjid Baitul Muttaqin. (tra/man)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: