Absen 4 Tahun, Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2023 Resmi Dibuka

Acara pembukaan Bupati Cup 2023 di Stadion Swalas Gunaaq, Jumat (15/12/2023) siang.

SENDAWAR, Infokubar.id – Turnamen sepakbola Bupati Cup 2023 antar kecamatan di Kabupaten Kutai Barat resmi dibuka di Stadion Swalas Gunaaq, Barong Tongkok, Jumat (15/12/2023). Mewakili Bupati FX Yapan, Asisten III Setdakab Sahadi membuka kejuaraan yang sudah absen 4 tahun akibat pandemi Covid-19.

Sebanyak 16 tim putra dan 8 tim putri dari 16 kecamatan dipastikan akan berpartisipasi memperebutkan trofi juara dan total hadiah puluhan juta rupiah.

Sahadi memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang mendukung kejuaraan ini. 

Dia berharap, turnamen ini dapat menjadi ajang memunculkan talenta sepakbola muda berkualitas yang mampu mengharumkan nama Kubar di tingkat yang lebih tinggi.

“Saya berterima kasih kepada panitia atas terselenggaranya turnamen ini. Semoga bisa melahirkan talenta-talenta baru yang akan menjadi kebanggaan Kubar,” ujar Sahadi.

Sepakbola menurutnya adalah olahraga yang dekat dengan masyarakat sehingga diharapkan dapat menjadi sarana pembinaan atlet lokal. Sahadi optimis bahwa potensi yang dimiliki Kubar dapat mencapai prestasi tinggi dalam dunia olahraga.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kubar, Teddy Rakhmat memberikan pesan tentang menjaga sportivitas baik dari pemain maupun suporter. 

“Semangat sportivitas di lapangan merupakan kunci keberhasilan dan meningkatkan kualitas pertandingan,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI Kubar, Tobiyas F. Kainama melanjutkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi pelaku olahraga untuk bersama-sama memajukan olahraga di Kubar.

Menurutnya, Bupati Cup 2023 menjadi kolaborasi antara Pemkab Kubar, Askab PSSI, dan KONI Kubar sebagai upaya pembinaan dan pengembangan sepakbola di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: