Ahmad Syaiful Wujudkan Impian Dirikan Sekolah di Kampung Halaman

SENDAWAR, Infokubar.id – Cita-cita Ahmad Syaiful atau Haji Acong untuk mendirikan yayasan pendidikan di kampung halaman akhirnya terwujud. Sebuah lembaga pendidikan agama setingkat SMA itu kini mewarnai suasana kampung di Kecamatan Tering, Kabupaten Kutai Barat. Orang-orang hebat ikut membidangi sekolah Madrasah Aliyah di bawah naungan Yayasan Haji Abdul Thaib Lagunggung tersebut.

Sebagai pemilik yayasan yang juga anggota DPRD Kubar, pria yang notabenenya adalah seorang pengusaha ini bertekad untuk terus berupaya memberikan fasilitas sarana pendidikan yang baik bagi generasi penerus bangsa di wilayahnya itu. Di samping itu, yayasan ini dibangun sebagai bentuk dedikasinya terhadap almarhum sang ayah.

“Apa yang telah menjadi impian saya selama ini akhirnya bisa terwujud (membangun sekolah). Ayah saya merupakan tokoh pendidikan di sini (Tering), dimana pada saat itu, beliau menjadi guru SD pertamakalinya yang ada di Kecamatan Tering,” ungkap pria berusia 53 tahun itu saat diwawancarai usai acara peresmian sekolahnya, di Jalan Kapten Tausin RT 3, Kampung Tering Seberang, Kecamatan Tering, Rabu (15/6/2022).

Keberadaan Madrasah Aliyah ATL ini diharapkannya dapat berkontribusi bagi daerah, dengan mencetak siswa-siswi berprestasi, sehingga dapat mewarnai pendidikan di Kutai Barat. Juga disampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung pembangunan yayasan tersebut.

Yayasan pendidikan Madrasah Aliyah ATL (MA-ATL) yang pelaksanaan pembangunannya berlangsung sejak 2019 lalu, pada Rabu kemarin (15/06/22) diresmikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat Muhammad Syahrir yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Islam, H Ardiansyah.

Dalam sambutannya itu, ia menyebut, Kemenag dan Pemkab Kubar tiada hentinya mendukung semua kegiatan keagamaan. Dia berharap agar kehadiran Madrasah Aliyah ini, bisa menjadi sekolah unggulan setara dengan yayasan pendidikan yang ada lainnya.

“Kami akan terus berupaya memfasilitasi sarana pendidikan baik formal maupun nonformal, pendidikan umum maupun keagamaan, yang didambakan peserta didik generasi penerus bangsa,” tandasnya.

Untuk diketahui, Madrasah Aliyah ATL telah mengantongi SK.MENKUMHAM : HU-0005341.ah.01.04 tahun 2019. Dengan Akte Notaris Nomor : 01 tanggal 01 April 2019, dengan ijin operasional Madrasah Aliyah-NSM: 131264070004.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni sejumlah pejabat teras Kubar dan Disdikbud Kubar, Camat Tering, sejumlah perwakilan instansi vertikal di Kubar, para tokoh agama, serta para undangan yang hadir. (man)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: