Antisipasi Kebakaran, Kelurahan Baru Gelar Penyuluhan dan Pelatihan Pemadam

Basarnas Samarinda saat menyampaikan materi dalam kegiatan enyuluhan dan Pelatihan Pemadam di Aula Rapat Kantor Kelurahan Baru, Selasa, 10 Oktober 2023.

TENGGARONG, Infokubar.id – Kelurahan Baru, Kecamatan Tenggarong menggelar penyuluhan dan pelatihan tentang pemadam kebakaran di Aula Rapat Kantor Kelurahan Baru, Selasa (10/10/2023). Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 pemuda di Kelurahan Baru.

Dalam kesempatan ini, Basarnas Samarinda dan Disdamkar Kukar menjadi pembicara. Lurah Baru, Bayu Ramanda mengatakan, kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang tindakan pertama jika ada kebakaran.

Selain itu, kata dia, digelarnya kegiatan ini yaitu untuk melakukan perekrutan kepada masyarakat Baru yang ingin menjadi relawan bencana kebakaran di lingkungan masyarakat.

“Sesuai dengan arahan dari Dispora Kukar terkait rekrutmen relawan kebakaran,” katanya.

Bayu menambahkan, bencana kebakaran saat ini menjadi musibah yang memiliki potensi besar terjadi. Karena, saat ini di Kukar khususnya sedang mengalami musim kemarau.

“Mengingat juga jumlah penduduk yang cukup padat di Kelurahan Baru sehingga rawan terjadinya kebakaran,” jelasnya.

Ke depan pihaknya akan rutin menggelar kegiatan serupa, guna meminimalisir potensi-potensi terjadinya kebakaran. (Adv/Diskominfo Kukar)

Redaksi Infokubar.id

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: