Antusias Pembalap Pecah, Latber Agung Raya di Sirkuit Lanay Jaya Diserbu

  • Bagikan

Kubar, Infokubar.id – Dalam Gelaran Latihan Bersama (Latber) Balap Motor New Normal 2021 pada hari Minggu 17 Oktober 2021 di sirkuit permanen Lanay Jaya Linggang Bigung, tembus puluhan starter.

Mengingat semenjak masa Pandemi Covid-19 akhir-akhir ini banyak event yang tertunda dan menjadi syndrome rindu berkepanjangan terkhusus yang berada di Kutai Barat sendiri, hal itulah yang membuat antusias pembalap terhadap kegiatan Latber racikan Agung Raya diserbu peserta.

Salihudin selaku penyelenggara Latber ini menegaskan berulang kali bahwa ini bukan event, melainkan latihan bersama. “Sudah sejak jauh-jauh hari kami tegaskan ini bukan event, tapi latihan bersama di sirkuit,” tegas Sally sapaan akrabnya.

Disinggung mengenai jumlah peserta, ia pun membeber, sejauh ini sekitar 40 peserta sudah mendaftar. Adapun kelas yang disiapkan sebanyak 5 kelas saja. Di antaranya, Bebek standar 116cc, Bebek 116-125cc, Bebek 4T 130-150cc, Matic 130-150cc dan Matic Standar 110cc.

Lebih jauh dikatakannya, jika latber ini sifatnya hanya untuk menyalurkan perasaan rindu para pembalap. “Untuk piala dan uang pembinaan juga pasti ada bagi para pembalap yang juara,” tukas pria yang juga Owner dari tim Agung Raya Racing Team ini. 

Gaung latber ini pun rupanya menyita perhatian pembalap Nasional seperti Arianto Tarzan. Ya, pembalap yang identik dengan nomor start 187 itu memang domisilinya di Kubar. Otomatis sudah pasti ikut menggeber pacuannya dari Merak Raja Dancer. (man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: