Atlet Dayung Kelumpang Raih Medali Perunggu di PON XX Papua

  • Bagikan
Atlet Dayung Kaltim asal Kelumpang, Kab. Kubar turut sumbang medali perunggu untuk Kaltim. (Foto: Ist)

OLAHRAGA, Infokubar.id – Cabang olahraga (cabor) dayung Kalimantan Timur (Kaltim) turut menambah perolehan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Raihan medali perunggu Kaltim ini turut disumbangkan oleh atlet asal Kelumpang, Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Kelima pedayung asal Kelumpang itu adalah Mahesa Yunita, Maliadin, Harjuna, Ervina Nur, dan M. Fahrurozi yang ikut tergabung dalam tim dayung Benua Etam.

Pedayung Kaltim yang turun pada nomor Traditional Boat Racing (TBR) mix putra dan putri berjarak 500 meter di Arena Dayung Teluk Youtefa, Rabu (13/10/2021) berhasil menduduki urutan ketiga. Catatan waktu mereka dengan perolehan waktu 02:01.036 berada setelah Jawa Barat (Jabar) dan Sulawesi Tenggara (Sultra). Adapun Jabar yang merebut medali emas sampai di garis finis dengan durasi 01:59.931. Sedangkan medali perak berhasil disabet Sultra dengan perolehan waktu 02:00.716.

“Perasaannya ga bisa digambarkan lagi ini. Perdana Kaltim dapat juara di cabor dayung. Semoga kedepannya banyak putra-putri daerah yang ikut berpartisipasi di semua olahraga,” ujar Mahesa Yunita kepada media ini.

Dalam rangka mengikuti PON ini tim dayung Kaltim diketahui telah melakukan persiapan latihan selama 4 bulan sedangkan pemusatan latihan dalam 2 bulan terakhir.

Tim dayung Kaltim sejatinya masuk dalam lima nomor final, yaitu TBR jarak 1000 meter putra, jarak 200 meter putra, mix 1000 meter, mix 500 meter dan mix 200 meter. Namun, pada akhirnya medali hanya bisa diraih dari satu nomor. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: