Bakal Maju di Pilkada Kubar, Ekti Masih Tunggu Rekomendasi Partai

SENDAWAR, Infokubar.id – Ekti Imanuel telah menyatakan diri siap maju sebagai calon Bupati Kutai Barat pada pemilihan kepada daerah (Pilkada) 2024 ini. Namun, Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) itu masih menunggu surat rekomendasi dari partai pengusung sebagai tiketnya menuju Kubar 1.

Seperti diketahui, sebagai syarat dukungan untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati harus terpenuhi minimal 5 kursi di dewan. Sementara partainya, yakni Gerindra hanya memperoleh 3 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) bulan Februari 2024 lalu. Maka secara otomatis partainya harus menjalin koalisi dengan partai lain guna memenuhi syarat tersebut.

“Sebagaimana syarat untuk maju di Pilkada Kubar 2024, wajib memperoleh dukungan 5 kursi. Namun saat ini Gerindra Kubar hanya memperoleh tiga kursi. Jadi, kita perlu partai pengusung,” kata Ekti, Kamis (30/5/2024) dilansir RRI Sendawar.

Berdasarkan syarat tersebut, otomatis masih kekurangan dua kursi untuk melengkapinya. Sampai saat ini, Ekti yang juga Ketua DPC Gerindra Kubar itu sudah melamar ke lima parpol lain di Kubar, di antaranya PAN, Nasdem, Hanura, Perindo, dan Demokrat.

Ekti juga mengaku telah membangun komunikasi politik dengan pengurus parpol di Kubar.

“Saya masih menunggu. Apapun hasilnya kita siap. Intinya kita menunggu keputusan partai lain untuk memantapkan diri maju di Pilkada Kubar,” tegasnya.

Ia menegaskan bahwa dirinya maju di Pilkada Kubar dengan visi dan misinya mensejahterakan masyarakat. Baik itu di bidang pertanian, bantuan rumah ibadah dan kesehatan, hingga masalah pendidikan. Bahkan sudah muncul tagline di media sosial dengan tagline Kubar Berkibar kepanjangan dari Kutai Barat Berdaya Guna, Kolaboratif, Inovatif dalam Kebersamaan.

Saat ini Ekti Imanuel masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kaltim periode 2019-2024. Ia kembali terpilih untuk periode 2024-2029 di Daerah Pemilihan (Dapil) V Kubar-Mahulu dengan mengantongi suara tertinggi. (*)

Redaksi Infokubar.id

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: