Iklan kiri
Iklan kiri
Cloud Hosting Indonesia

Bangun Karakter Mandiri Siswa, Yayasan Transformasi Kubar Gandeng Kodim 0912/Kbr

  • Bagikan
SUASANA BARU: Kegiatan yang bisanya dilakukan di tempat terbuka ini akan memberi “ruang baru” bagi siswa atas dominasi ruang kelas yang selama ini “membelenggu”. (Riska Amelia/Infokubar.id)

SENDAWAR, Infokubar.id – Yayasan Transformasi Kutai Barat (Kubar) hadirkan suasana beda untuk siswanya dalam membentuk karakter. Mengusung tema “I am Brave, Confident and Independent Child”, kegiatan berkemah dua hari satu malam ini berhasil membuat anak-anak senang dan gembira.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Makodim 0912 Kubar, Kelurahan Barong Tongkok, Kecamatan Barong Tongkok pada 15-16 Juli 2022. Demi mewujudkan visi kegiatan membangun rasa berani, percaya diri, serta kemandirian sejak dini, Yayasan Transformasi Kubar menggandeng Kodim 0912 Kubar dalam serangkaian kegiatannya.

“Kegiatan berkemah kali ini bertujuan untuk melatih kemandirian anak-anak agar mereka tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas dan memiliki karakter Kristus,” ucap Kepala Yayasan Transformasi Kubar, Widodo Rahayu ditemui di sela kegiatan berlangsung, Sabtu (16/7/2022) kemarin.

BERSINERGI : Seluruh peserta beserta pengurus Yayasan Transformasi Kubar dan Kodim 0912 Kubar foto bersama di halaman Makodim 0912/KBR usai kegiatan. (Riska Amelia/Infokubar.id)

Berbagai rangkaian kegiatan edukatif dikemas dengan cara menyenangkan seperti berlatih tertib baris-berbaris, membaca petunjuk alam, senam, outbond, night adventure, dan talent show. Juga pelaksanaan ibadah dan KKR bersama sebelum dilanjutkan dengan sesi api unggun.

Nilawati, Kepala SD Kristen Transformasi Kubar mengungkapkan, hal ini selaras dengan tujuan utama dari sekolah untuk mendukung proyek pendidikan daerah, yakni melatih kepemimpinan dan cinta tanah air.

Total peserta berjumlah 48 orang yang merupakan murid SD Kristen Transformasi dari masing-masing tingkat kelas 4, 5, dan 6.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan kemah ini adalah perdana di Kodim 0912 Kubar, hingga mendapat respon positif Pasiter Kodim 0912/Kbr, Sutrisno. Ia mengaku senang atas kepercayaan yang diberikan kepada TNI untuk andil dalam giat tersebut. (*)

Penulis : Riska Amelia Putri

Editor : Lukman H.

Facebook Comments Box
Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: