Bantuan Terus Mengalir, Berapa Jumlah Donasi Untuk Vino?

  • Bagikan
Vino saat menerima donasi dari masyarakat. (Foto: Toni)

SENDAWAR, infokubar.id – Hari ini, Jumat (23/07) sudah memasuki hari keempat Vino bocah 9 tahun ditinggal kedua orang tuanya menghadap Sang Pencipta. Meskipun merasa kesepian, namun ada orang-orang baik yang perhatian dan peduli di sekelilingnya. Sejak Rabu (21/07), Karang Taruna Margo Mulyo Kampung Linggang Purworejo membuka rekening untuk penggalangan donasi.

“Ini rekeningnya mas, Bankaltimtara 0112907947 An. Karang Taruna Margo Mulyo. Tidak ada rekening lain selain ini untuk penampungan dana donasi,” ujar Ketua Penggalangan Donasi, Mistari saat dihubungi media ini beberapa waktu lalu.

Untuk meminimalisir penyalahgunaan oleh pihak tertentu, pihaknya memohon kepada akun Instagram @info_kubar (jaringan media infoKubar.id) untuk mencantumkan keterangan tambahan dalam postingannya.

“Dan mohon bisa dicantumkan tidak ada nomor rekening lain saat ini mas karena kami liat banyak yang melakukan open donasi. Kami takut akan tidak tepat sasaran karena disini kami yang bertanggung jawab atas open donasi ini mas,” tambah Mistari.

Memasuki hari ketiga penggalangan donasi, respon masyarakat begitu luar biasa. Bantuan berupa bahan makanan, nutrisi tambahan, vitamin hingga mainan datang mengalir untuk Vino. Selain dititipkan melalui panitia donasi, tak jarang juga donatur datang langsung ke rumah Vino yang beralamat di RT 4 Kampung Linggang Purworejo itu.

Penyerahan donasi dari Bupati Kubar dan istri melalui paman Vino. (Foto: Mistari)

Berdasarkan informasi dari sumber terpercaya yang berhasil dihimpun oleh media ini, hingga Jumat (23/07) jumlah donasi yang masuk di rekening Karang Taruna Margo Mulyo, kini mencapai ratusan juta rupiah. Meski demikian belum bisa dibeberkan secara rinci nominalnya. Namun, donasi terus mengalir dari berbagai pihak karena rekening penggalangan donasi masih dibuka.


Mantan Staf Khusus Presiden sekaligus Founder Ruang Guru, Belva Syah Devara bahkan diketahui turut berpartisipasi. Ia mendonasikan Rp 50 juta ditambah paket belajar online kelas 3 SD di ruang guru untuk Vino. Beberapa selebriti tanah air seperti Ussy Sulistyowati dan Nikita Mirzani juga turut bertanya kepada warganet melalui akun Instagramnya perihal cara untuk berdonasi kepada Vino.

Saat dikonfirmasi mengenai jumlah donasi yang sudah masuk mencapai ratusan juta, Mistari mengaminkan dan mengaku belum mengetahui jumlah nominal pastinya. “Aamiin bang. Mungkin nanti hari Senin nanti (dicek) karena hari ini tadi jaringan di Tering down jadi bank tering tadi tutup”, terang Mistari yang juga tetangga Vino di kampung. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: