Banyak Jalan Poros Kecamatan Rusak, Dinas PU Fokus Perbaiki

Kadis PU Kukar, Wiyono.

TENGGARONG, Infokubar.id – Akses jalan antar kecamatan di Kutai Kartanegara (Kukar) mendesak untuk dilakukan perbaikan. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kukar, Wiyono terlebih saat musim penghujan, jalan yang sudah rusak, bakal semakin hancur.

“Perbaikan jalan ini adalah salah satu prioritas dalam peningkatan konektivitas wilayah untuk memudahkan angkutan barang dan orang,” ujar Wiyono akhir Oktober lalu.

Wiyono mengatakan, perbaikan bukan hanya di spot-spot kerusakan jalan. Namun, juga di sepanjang jalan Kecamatan Kota Bangun hingga Tabang.

“Perbaikan jalan dilakukan secara bertahap,” katanya.

Ia merinci, titik jalan mana saja yang akan diperbaiki Pemkab Kukar 2023 melalui APBD. Salah satu jalan yang diperbaiki tahun ini, yakni poros Kecamatan Kota Bangun hingga Tabang.

Pekerjaan peningkatan infrastruktur jalan ini ditaksir menghabiskan anggaran miliaran rupiah.

“Pengerjaannya ditargetkan rampung dalam tahun ini,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya terus memetakan jalan-jalan rusak di Kukar. Langkah ini untuk memudahakan identifikasi jalan, pencarian dana, dan perbaikannya.

Wiyono meyakini, jalan yang semakin mantap akan menunjang konektivitas dan mempercepat perputaran roda perekonomian di Kukar. (Adv/Diskominfo Kukar)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: