Bimtek Penilaian Hasil Belajar bagi Guru SLB, Upaya Disdikbud Kaltim Tingkatkan Kompetensi

BALIKPAPAN, Infokubar.id – Tenaga pendidik di sekolah luar biasa (SLB) di Benua Etam mendapat perhatian serius Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim. Kegiatan yang dibungkus lewat bimbingan teknik itu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi para guru SLB.

Bimbingan teknis (bimtek) penilaian hasil belajar bagi guru SLB berlangsung di Hotel Horison Sagita Gunung Malang, Balikpapan, Selasa (27/9/2022) malam. Ada 50 guru yang hadir dari 34 sekolah dalam kegiatan ini.

“Sesuai jumlah undangan, ada 34 sekolah SLB/SKH baik negeri maupun swasta yang hadir sebagai peserta,” kata Kepala Disdikbud Kaltim M. Kurniawan usai acara.

Output dari kegiatan ini, kata Kurniawan, pihaknya juga bisa melihat, mengukur dan memetakan berkaitan dengan hasil ngajar mengajar mereka. “Kita jadi tau apa yang mesti kita tekankan dan prioritaskan untuk peningkatan kompetensi guru,” ungkapnya.

Disamping itu, peserta didik di SLB ke depannya juga dapat lebih ditingkatkan. Bahkan Disdikbud Kaltim juga akan melakukan evaluasi dan penilaian apa saja untuk meningkatkan guru SLB.

Adapun dalam bimtek tersebut, Disdikbud Kaltim juga menghadirkan narasumber dari pusat dan yang ada di daerah, untuk memberikan materinya hingga berakhir bimtek pada 30 September 2022. (adv/disdikbudkaltim)

Penulis : Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: