BKAD Kubar dan KPKNL Samarinda Kerjasama Penghapusan BMD, Sahadi: Untuk Efektivitas

SENDAWAR, Infokubar.id – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Kutai Barat gelar pertemuan dengan Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Samarinda. Kerjasama tersebut dilakukan dalam rangka membahas Barang Milik Daerah (BMD) bertempat di Kantor BKAD, Barong Tongkok, Jumat (10/2/2023).

Kepala KPKNL Samarinda Bagus Kurniawan bersama tim verifikasi, sedang berkoordinasi untuk menilai BMD Pemkab Kubar yang akan dilakukan penghapusan dan dilelang.

Kepala BKAD Sahadi mengatakan penghapusan BMD sangat perlu untuk dilakukan, sebab ada berbagai aset yang sudah tidak layak pakai, sehingga mengurangi efektivitas pemerintahan.

“Termasuk ada aset yang sudah tidak layak pakai namun masih ada biaya perawatan, sehingga perlu ada penghapusan melalui mekanisme yang berlaku,” kata Sahadi di kantornya.

Nantinya BMD yang dihapus akan dilakukan lelang oleh pihak KPKNL. Selain agar tidak membebani pemerintah daerah, penghapusan BMD ini juga dalam upaya agar APBD bisa digunakan secara efektif dan efisien.

“Misalnya, ketika ada banyak BMD di gudang dan belum dihapus itu kan membebani OPD, sehingga setelah dilakukan penghapusan gudang bisa dipakai kembali,” tandasnya.

Sahadi berharap kordinasi BKAD Kubar dengan KPKNL Samarinda ini akan menghasilkan kerjasama yang baik dalam menata dan merealisasikan efektivitas kinerja pemerintah.

“Tentunya menaikkan derajat layanan publik adalah salah satu fokus dari Pemkab Kubar,” pungkas Sahadi. (Adv)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: