BP BKT Segera Merilis Daftar Penerima Beasiswa Tahap 2 Akhir Bulan ini

SAMARINDA, Infokubar.id – Kabar gembira bagi peneruma Beasiswa Kaltim tahap 2 tahun 2022, pengumuman akan segera dirilis. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas (BP-BKT), Iman Hidayat, pada Rabu 19 Oktober 2022.

Imam Hidayat menyatakan, Pengumaman tersebut akan dirilis oleh BP-BKT pada akhir bulan Oktober 2022 ini.

Ia memastikan, timnya sudah selesai melakukan verifikasi dan ranking. Sehingga, bisa segera diumumkan dalam waktu dekat. Sebagai informasi, penyaluran dana beasiswa BP-BKT bekerja sama dengan 3 bank yakni Mandiri, BTN, dan BRI.

Bagi peserta yang telah dinyatakan diterima di tahap 2. Diminta untuk segera menghubungi dan berkoordinasi dengan pihak bank yang dipilih oleh penerima. Sehingga, proses pencairan bisa dilakukan dengan sejumlah urusan administrasi.

Saat ini, pihak BP-BKT telah menggelar rapat untuk membahas persoalan peserta, yang diperkiraaan mencapai 20 ribuan. Namun, untuk keputusan finalnya masih akan dirembukkan lagi. Tentunya menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia di APBD Perubahan sebesar Rp148 miliar.

“Jadi tunggu saja pengumumannya di akhir bulan. Kami akan upayakan bisa secepatnya,” ujarnya kepada awak media.

Imam menjelaskan, di dalam tahap 2 ini berasal dari pendaftar beasiswa yang sebelumnya masuk ke dalam daftar tunggu dan dinyatakan belum lolos untuk di tahap 1. Setelah itu, dari pihak panitia kembali melakukan perankingan untuk menentukan penerima dari tahap 2 ini.

“Mereka yang mendaftar secara otomatis masuk ke sistem BP-BKT. Lantaran, di APBD Perubahan masih ada anggarannya, sehingga seleksi Beasiswa Kaltim berlanjut ke tahap 2,” jelas Imam.

Ia menegaskan, ini merupakan komitmen Pemprov Kaltim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud). Dalam mendorong peningkatan pendidikan dan kompetensi putera-puteri daerah melalui pemberian beasiswa. (Adv/Disdikbud Kaltim)

Penulis : Ocl

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: