BUMKA Maju Bersama Kampung Penawai Terbaik Se-Kaltim

  • Bagikan

SENDAWAR, Infokubar.id – Masyarakat Kampung Penawai, Kecamatan Bongan tengah berbangga. Badan Udaha Milik Kampung (BUMKA) Maju Bersama berhasil menjadi juara satu pada Lomba BUMDesa/Kampung Terbaik Tingkat Provinsi Kaltim.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekprov Kaltim Moh. Jauhar Efendi menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada perwakilan pemenang dari kabupaten/kota se Kaltim. Penyerahan didampingi Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin beserta pejabat terkait lingkup DPMPD Kaltim di Aula Lantai 3 Kantor DPMPD Kaltim, Samarinda, Jumat (12/11/2021).

Kampung Penawai menjadi Juara I pada kategori Pengelolaan Keuangan dan Aset melalui BUMKA Maju Bersama. Sementara Juara II diraih BUMDes Sinar Kahala, Desa Kahala, Kecamatan Kenohan, Kabupaten Kutai Kartanegara dan BUMDes Artha Mukti, Desa Bukit Seloka, Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser menjadi Juara III.

Sekretaris BUMKA Maju Bersama, Roy Martin yang menerima penghargaan secara langsung merasa bersyukur atas capaian yang diraih.

“Alhamdulillah, BUMKA Maju Bersama Kampung Penawai, Kecamatan Bongan berhasil meraih juara 1 Kategori Pengelolaan Keuangan dan Aset yang diselenggarakan oleh DPMPD Provinsi Kalimantan Timur,” kata Roy kepada media ini saat dihubungi melalui Whatsapp.

Pihaknya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang turut mendukung program dan kinerja BUMKA hingga saat ini. Menurutnya, capaian ini berkat kerjasama seluruh masyarakat, komponen pemerintah kampung, serta dukungan dari DPMK Kabupaten Kubar.

“Semoga capaian ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi kemajuan BUMKA Maju Bersama pada khususnya, dan seluruh BUMKA di Kabupaten Kutai Barat pada umumnya,” harap Roy yang juga seorang guru di SMPN 5 Muara Siram.

Petinggi Penawai, H. Nasir (kiri) bersama Sekretaris BUMKA Maju Bersama, Roy Martin (kanan). (Dok: Ist)

Roy tidak seorang diri, ia juga turut didampingi oleh Petinggi Kampung Penawai, H. Nasir untuk menerima penghargaan ini.

“Saya bangga dengan keberhasilan generasi muda Kampung Penawai yang sudah berhasil membawa nama BUMKA dan Kutai Barat ke tingkat provinsi,” ucap H. Nasir.

Menurutnya generasi muda adalah masa depan pembangunan daerah, sehingga ia berharap kontribusi pemikiran dan tindakan untuk membangun kampung dan daerahnya lebih maju.

Atas pencapaian ini, BUMKA Maju Bersama mendapatkan piagam perhargaan dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Selain kategori Pengelolaan Keuangan dan Aset, ada tiga kategori lain dalam perlombaan ini, seperti Lomba Desa/Kampung, Lomba Kelurahan, dan Lomba Desa Digital. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: