Bupati Edi Damansyah Minta Evaluasi Program Kegiatan OPD 2024

Bupati Kukar, Edi Damansyah.

TENGGARONG, Infokubar.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meminta seluruh Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) beserta jajaran agar dapat mengevaluasi program program kegiatan OPD tahun 2024.

Hal tersebut disampaikannya saat wawancara usai malam penganugerahan Diskominfo Digital Award Tahun 2023, bertempat di Gedung PKM Tenggarong Seberang.

Dalam arahannya, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan seluruh kepala maupun perwakilan OPD untuk melakukan optimalisasi kegiatan terutama terhadap pencapaian hasil dari produk kegiatan setiap OPD.

Di mana di tahun 2023, dengan evaluasi berkala program kegiatan yang sedang dilaksanakan saat ini maka akan terlihat mana kegiatan yang sedang berlangsung dan yang sudah selesai baik kegiatan fisik dan kegiatan lainnya yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Optimalkan evaluasi kegiatan disini bukan hanya mengurangi atau menambah kegiatan yang kurang optimal akan tetapi mengoptimalkan cara kerja kita dalam menjalankan proses kegiatan yang bisa berkenaan maupun bisa dirasakan oleh masyarakat kukar, Sehingga di tahun 2024 program Kukar Idaman yang ada di OPD bisa tepat sasaran dan intinya dapat dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Edi juga mengatakan semua program-program OPD yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, khususnya dalam peningkatan inovasi inovasi OPD dalam kinerjanya maupun SDM yang ada.

“Kepala OPD harus memiliki trik atau cara untuk meningkatkan SDM maupun pengembangan inovasi inovasi kinerja OPD yang outputnya dapat dirasakan masyarakat apa bila kegiatan yang kurang optimal dapat dilakukan evaluasi lebih lanjut, sehingga ke depannya setiap OPD mampu mengelola anggaran dengan baik demi terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan” Ujarnya

DI akhir wawancara, Edi mengatakan masih ada waktu untuk melakukan evaluasi dan perbaikan di semua program kegiatan selain itu seluruh OPD bisa lebih aktif bersinergi dan kolaboratif dalam melaksanakan program kegiatan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat. (Adv/Diskominfo Kukar)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: