Bupati Kukar Buka Pesparawi II Tingkat Kabupaten 2023

Bupati Kukar, Edi Damansyah mengakat trofi bergilir Pesparawi.

TENGGARONG, Infokubar.id – Pesta Paduan Suara Gerejawi II (Pesparawi) tahun 2023 se-Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi dibuka di Stadion Aji Imbut Kecamatan Tenggarong Seberang, Senin (27/11/23) malam. Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan apresiasi Pemkab Kukar bagi umat kristen atas peran dalam pembangunan daerah.

Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Kukar telah dibentuk menjadi tanggung jawab Pemkab Kukar yang harus mendapat perhatian, fasilitasi hingga terprogram dengan baik sebagaimana lembaga bentukan lainnya.

“Pemkab Kukar tidak membeda bedakan organisasi keagaamaan yang dibentuk dalam mendukung program pemerintah kabupaten Kukar dimana semua agama harus diperhatikan, didukung dan difasilitasi salah satunya Pesparawi ini sebagai wujud dari Kukar Idaman dalam bidang keagamaan,” kata Bupati Edi Damansyah.

Dikatakan Edi, Pemkab Kukar berkomitmen menjadi daerah yang inovatif, daya saing dan mandiri. Pesparawi merupakan bagian dari pembinaan umat dalam bidang keagamaan yang dibentuk dan difasilitasi oleh Pemkab Kukar untuk mewujudkan program-program pada aspek spiritual dan mental bagi umat kristen.

“Pesparawi bukan hanya sekedar ajang perlombaan untuk menunjukan skil dan kualitas, melalui performance dalam perlombaan namun menjadi sarana bagi umat kristen untuk beribadah kepada Tuhan yang dipercayai,” ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan Edi, Pemkab Kukar selalu mendukung kegiatan yang berdampak positif dengan harapan kegiatan tersebut harus dioptimalkan untuk menampilkan yang terbaik dimana bukan hanya sekedar meraih juara saja namun juga untuk beribadah memuliakan Tuhan yang dipercayai dengan sungguh-sungguh dan tulus hati.

“Mari bangun Kukar yang sejahtera dan bahagia melalui satu frekuensi serta satukan hati dalam sinergitas yang kuat”, tutupnya.

Pesparawi II yang bertemakan, ”Voice of Harmony” (suara harmoni), tersebut dibuka dengan pemukulan gimar oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, Dandim 0906/Kkr Letkol Inf Jeffry Satria, Kepala Kantor Kementerian Agama Kukar H. Nasrun, Kabag Ops Polres Kompol Subari, FKB Marwan, Anggota DPD RI Zainal Arifin, Anggota DPR Provinsi Ely Hartati Rasyid, Ketua LPPD Mikha Agus Widiyanto dan perwakilan pengurus gereja.

Acara juga dirangkai dengan Penyerahan secara simbolis pembangunan gereja di Kukar dan dihibur oleh Mongol stres, Brisia Jodie dan Pongki Barata. (Adv/Diskominfo Kukar)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: