Bupati Kukar Hadiri Puncak HKG PKK ke-51 di Kota Bangun

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat menghadiri acara puncak HKG-PKK ke-51 di Kecamatan Kota Bangun.

TENGGARONG, Infokubar.id – Bupati Kutai Kartenagara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-51 tingkat kabupaten di Kecamatan Kota Bangun, Senin (30/10/2023).

Bupati Edi mengatakan, pihaknya mengucapkan rasa terima terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim Penggerak PPK (TP-PKK) Kukar yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut hingga selesai.

Harapannya, TP-PKK Kukar dapat bersinergi dengan Pemkab Kukar dalam membangun kemajuan daerah. Ia juga mengatakan bahwa pilar pembangunan yang utama yaitu berasal dari keluarga.

“Pembangunan merupakan suatu proses dalam membentuk karakter masyarakat yang maju, religius, dan sejahtera,” tuturnya.

Edi mengungkapkan, kini Pemkab Kukar telah memiliki berbagai program yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup keluarga masyarakat.

“Seperti beasiswa, akses kesehatan dengan mengoptimalkan BPJS, dan memberikan layanan terpadu pada posyandu,” kata Edi.

Selain itu, Pemkab Kukar juga telah memberikan bantuan pangan, peralatan usaha, dan fasilitas kredit Kukar Idaman bagi seluruh masyarakat Kukar.

“Termasuk kualitas perumahan dan permukiman melalui program bedah rumah, penyediaan air bersih, dan perbaikan sanitasi hingga perbaikan jalan,” jelasnya.

Edi berharap peran serta seluruh pihak dalam mensukseskan program Kukar Idaman yang menjadi program kebanggaan Kukar.

“Sehingga memberikan dampak yang signifikan bagi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Kukar,” tutupnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: