Bupati Serahkan Bantuan Ponpes dan Majelis Taklim di Desa Santan Tengah

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Desa Santan Tengah.

TENGGARONG, Infokubar.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, di Desa Santan Tengah, Kecamatan Marangkayu, Selasa (28/11).

Hadir pada acara itu Camat beserta Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Marangkayu, Kepala Desa Santan Tengah beserta unsur perangkat desa, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda di Desa Santan Tengah, serta masyarakat. Hadir sebagai penceramah, yakni ustadz M. Shabir Hannan Putra Sunni.

Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan bantuan Rehabilitasi Rumah Ibadah program dedikasi Kukar Idaman, Ponpes Tahfidz Al-Qur’an Ilyasia As adia, Ponpes Ibnu Sabil, Masjid Al Irsyad, dan bantuan untuk Majelis Taklim. Edi juga memberikan satu unit pengeras suara, 50 Al-Qur’an, dan 50 buku iqro.

Bupati mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan perkumpulan Simpang Empat Santan Tengah, tentunya sebagai upaya untuk mentaati Nabi Muhammad SAW dan sunnah-sunnah beliau.

Edi mengatakan kegiatan ini sudah sesuai dengan program Kukar Idaman. Pemkab bercita-cita mewujudkan masyarakat Kukar yang inovatif berdaya saing dan mandiri. Salah satu fokusnya adalah pembangunan Sumber daya manusia (SDM) Berakhlak Mulia Unggul dan Berbudaya. Tak hanya melalui pendidikan keagamaan secara kelembagaan, tapi juga perkumpulan pengajian seperti ini.

“Harapan saya kegiatan ini dapat terus berlanjut. kami memberikan dukungan baik para ulama, ustadz ponpes pengajian melalui program Kukar berkah, yakni renovasi rumah ibadah, dan penguatan Ponpes, satu desa satu hafidz, ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Program tersebut khususnya satu desa satu hafidz adalah hasil dari dirinya berkeliling di desa-desa, ada desa di wilayah hulu yang kurang SDM Imam, Khatib Masjid dan pengurusnya.

“Alhamdulillah sekarang sudah terisi dengan baik melalui satu desa satu hafidz Qur’an, dengan membina putra daerah. Sekaligus pengembangan Tilawatil Qur’an di desanya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengingatkan masyarakat agar berpartisipasi pada Pemilu serentak 2024, dan berharap semua jaga ketertiban dan kondusifitas.

“Perbedaan itu biasa tapi saling menguatkan untuk membangun daerah kita, ayo kita bersama menjaga dan daerah kita,” pesannya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: