Christian Novi Jadi Sekretaris DPD KNPI Kubar

  • Bagikan
Rapat pleno di Sekretariat DPD KNPI Kubar (23/08). (Dok. IST)

SENDAWAR, infokubar.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) miliki Sekretaris baru, menyusul dilakukannya reshuffle dalam struktur kepengurusan organisasi kepemudaan itu. Christian Novi didapuk menggantikan posisi Fahrujiansyah, Sekretaris KNPI Kubar yang telah menjabat selama tiga periode sebelumnya.

Pergantian ini berdasarkan hasil rapat pleno tentang reshuffle struktur oleh Ketua DPD KNPI Kubar, Cannisius Arjan pada Senin (23/08) di Kantor Sekretariat DPD KNPI Kubar, Bisnis Center Diraja, Kelurahan Barong Tongkok. Arjan dalam sambutannya menyatakan sangat mempercayai Novi dalam membantu tugasnya dalam kepengurusan yang akan membantunya menjalankan tugas-tugas kepemudaan ke depan.

“Sistem regenerasi kepemudaan kita kedepankan saat ini. Pergantian posisi sekretaris ini bukan karena ada masalah tetapi sebuah proses regenerasi ke arah yang lebih baik. Lagipula di dalam organisasi tentunya terdapat berbagai macam dinamika, dan beberapa orang di dalamnya pun pasti suatu saat akan berpindah posisi,” kata Arjan dalam rapat yang turut dihadiri awak media.

Arjan mengimbuhkan dengan meminta pengurus KNPI Kubar tetap kompak dalam berorganisasi. Sebab menurutnya organisasi merupakan sebuah rangkaian sistem di mana jika salah satunya sakit maka semua ikut sakit.

Tidak hanya sekretaris yang baru diganti, beberapa posisi juga sudah diproyeksikan dengan nama-nama baru, seperti posisi ketua harian hingga beberapa posisi inti dalam organisasi kepemudaan ini.

Christian Novi, Sekretaris DPD KNPI Kubar yang baru ditunjuk turut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh rekan-rekan yang terlibat dalam rapat pleno tersebut.

“Ini adalah amanah baru yang diberikan kepada saya. Tentu saya akan lebih sering berdiskusi dengan rekan-rekan semuanya dalam mengembangkan dan meneruskan program yang telah tersusun dan dijalankan sebagaimana mestinya,” kata Novi singkat.

Terkait agenda KNPI ke depan, Arjan menyebut akan melanjutkan beberapa program yang sempat tertunda pelaksanaannya. Di antaranya, pelantikan pengurus di tingkat kecamatan dan membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 khususnya yang menjalani isolasi mandiri.

“Selanjutnya nanti akan mempersiapkan beberapa kegiatan KNPI yang sempat terhenti karena kondisi pandemi Covid-19,” ujar Arjan. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: