Dikabarkan Karam, Noor Budi C2 Lanjutkan Perjalanan Setelah Insiden Dengan Ponton

SENDAWAR, Infokubar.id – Sebuah kapal penumpang tujuan Samarinda-Melak dikabarkan alami insiden di kawasan hilir perairan Kecamatan Muara Pahu, Kutai Barat, Jumat (13/5/2022) malam tadi, sekitar pukul 23.00 WITA.

Informasi tersebut ditukil sebuah unggahan warga di Instagram Stories memperlihatkan sebuah kapal yang tengah berada di tepi sungai dengan narasi ‘Kapal arah mudik karam tabrak ponton.’ Tak berselang lama unggahan foto tersebut beredar luas di media sosial.

Kabar tersebut tentu mengejutkan masyarakat, apalagi di tengah masih tingginya jumlah penumpang pada arus balik pasca lebaran.

Infokubar.id lantas mencoba mencari kebenarannya. Kapolsek Muara Pahu, Iptu Muhammad Syafi’i saat dihubungi wartawan melalui telepon, membenarkan kejadian tersebut. Dia menampik bahwa kapal bersangkutan tidak karam, melainkan insiden bersenggolan dengan sebuah ponton di Sungai Mahakam.

“Aman saja, tidak karam kok mas. Memang kapal sempat ke pinggir sungai, setelah insiden itu. Jadi, tidak benar kalau informasinya karam,” jelas Kapolsek, membenarkan kejadian tersebut.

Bahkan dirinya pun memastikan, jika kapal yang membawa penumpang dari arah Samarinda menuju Kubar ke Pelabuhan Melak itu sudah kembali melanjutkan perjalanannya.

“Kapal sudah bisa kembali jalan mas, cuman ada sebagian penumpang yang pindahkan ke kapal lainnya yang dari arah Samarinda juga, cuman tujuannya ke Mahulu,” tukas Syafi’i.

Adapun identitas armada penumpang dan barang itu ialah KM Noor Budi C2 yang berangkat dari Samarinda menuju Melak. Kapal itu berangkat dari Pelabuhan Sungai Kunjang Samarinda pada Jumat (13/5) sekitar jam 7 pagi. (tra/man)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: