Dikukuhkan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting, Ini Harapan Sahadi

Sahadi (kanan) dikukuhkan sebagai bapak asuh stunting oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim Dr. Sunarto. (Foto: infokubar.id)

SENDAWAR, Infokubar.id – Upaya menurunkan angka stunting menjadi salah satu program utama Pemerintah Kabupaten Barat. Sebagai langkah cepat pemkab menggelar Rapat Koordinasi TPPS tingkat kabupaten sekaligus pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) tahun 2023 di Auditorium Aji Tulur Jejangkat, Senin (20/3/2023).

Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, Sunarto mengukuhkan Bupati Kubar FX Yapan, Ketua TP PKK, Wakil Bupati, Wakil Ketua I TP PKK, Sekretaris Kabupaten, Ketua DWP Kabupaten, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah serta forkopimda di Kubar.

Menjadi salah satu Bapak Asuh Anak Stunting, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sahadi menekankan jika sedari awal ia berkonsentrasi penuh bagaimana penurunan angka stunting di Kabupaten Beradat. Bahkan, Sahadi menegaskan dirinya siap menjadi Bapak Asuh Stunting guna menciptakan generasi emas Kubar di masa mendatang.

“Tentu pengukuhan sebagai bapak asuh anak stunting ini adalah amanah yang diberikan kepada saya selaku pribadi dan selaku pejabat di lingkungan Pemkab Kubar,” kata Sahadi.

Adik Bupati FX Yapan itu menegaskan, upaya menurunkan angka stunting harus dilakukan bersama antara pemerintah dan masyarakat. Selain memberikan pemahaman tentang dampak dari stunting, bantuan dan juga program penurunan angka stunting harus bisa dilakukan sesuai dengan target.

“Tahun 2023 ini kita punya target yang harus kita selesaikan, sehingga dibutuhkan upaya dan tenaga serta kebersamaan dengan masyarakat dalam merealisasikan hal tersebut,” tandasnya.

Sahadi mengaku Pemkab Kubar sudah mengalokasikan anggaran untuk program penurunan angka stunting pada tahun 2023. Anggaran tersebut akan menyasar langsung kepada masyarakat.

“Program ini tentu harus kita kawal bersama dan kesuksesan dari program itu harus kita lanjutkan di tahun tahun berikutnya, dengan harapan angka stunting bisa berkurang dengan signifikan,” pungkasnya. (Adv)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim 

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: