Dinas Ketapang Kukar Belajar ke Denpasar

Dinas Ketapang Kukar di Denpasar, Bali.

TENGGARONG, Id – Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan kunjungan kerja selama empat hari ke Dinas Perikanan dan Ketapang Kota Denpasar, Bali, sejak 15 – 18 November 2023.

Rombongan Dinas Ketapang Kukar diterima oleh Kepala Dinas Perikanan dan Ketapang Kota Denpasar, Ida Bagus Mayun Suryawangsa.

Kepala Dinas Ketapang Kabupaten Kukar Sutikno melalui Sekretaris Ananias, mengatakan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk Perjanjian Kerjasama (PKS) karena Badan Pangan Nasional ber-MoU dengan TP PKK Pusat.

Jadi, kata Sekretaris Dinas Ketapang Kukar ini di Kabupaten Kukar juga telah melakukan PKS dengan TP PKK Kabupaten Kukar.

“Mudah-mudahan ini selalu kami lakukan secara berkala dan kontinyu,” ujanya.

Kemudian, ia menjelaskan kenapa kota Denpasar yang menjadi pilihan untuk dikunjungi. Karena berdasarkan data yang diterima, Denpasar adalah sebagai kota penerima penghargaan peringkat I Indeks Ketahanan Pangan Tertinggi di Indonesia.

“Karena itu, Bupati kami mempunyai Gagasan Ide Langsung Aksi yang disingkat “GILA”. Jadi Dinas Ketapang Kukar harus segera bisa menyambut GILA itu, makanya kami melakukan banyak kunjungan ke kabupaten/kota yang berhasil, termasuk salah satunya di kota Denpasar, Bali ini,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Ananias minggu depan ada sebagian tim analis-analis Ketapang Kukar ke Kota Karawang dan Yogjakarta untuk lebih banyak belajar lagi kepada kedua daerah tersebut.

Bupati Kukar, telah mengalokasikan dana untuk pembangunan di sektor Pertanian dalam arti luas, khususnya di 4 OPD, yaitu Distanak, Dinas PK, Disbun, dan Dinas Ketapang karena maunya dan fokusnya bupati ke pembangunan pertanian dalam arti luas.

“Kami ke kota Denpasar ini ingin belajar dan melihat supaya anggaran yang diberikan dan dialokasikan oleh bupati. Betul-betul bisa kami programkan dengan tepat, untuk bermanfaat bagi masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia. (Adv/DIskominfo Kukar)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: