Dinsos Gelar Temu Karya Karang Taruna, 20 Kecamatan se-Kukar Hadir

TENGGARONG, Infokubar.id – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Temu Karya Karang Taruna se-Kukar yang di buka oleh Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Pemerintahan Ahyani Fadianur Diani di Hotel Grand Elty, Tenggarong, Minggu (26/11/2023).

Kegiatan bertemakan “Revitalisasi Karang Taruna Menuju Penguatan Sumber daya Sosial Yang Berdaya Saing” tersebut diikuti oleh para peserta dari perwakilan 20 kecamatan yang ada di Kukar.

Kadinsos Kukar, Hamly dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut guna terbentuknya karang taruna tingkat Kabupaten Kukar, sehingga kedepannya akan meningkatkan kerjasama antar sesama generasi muda yang ada di Kukar khususnya dalam memberdayakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kukar.

Ditambahkannya, kegiatan yang dirangkai dengan pemilihan ketua karang taruna tingkat Kabupaten Kukar tersebut diharapkan akan melahirkan kepengurusan baru masa bakhti lima tahun kedepan. Namun, menurutnya tak kalah pentingnya melalui kepengurusan yang baru tersebut nantinya akan lahir berbagai program kerja, baik program kerja jangka pendek, menengah, maupun program kerja prioritas tahunan yang bisa menyentuh langsung kepada kepentingan masyarakat banyak.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Pemerintahan Ahyani fahdianur Diani mengatakan karang taruna merupakan wadah generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab.

Lebih lanjut, dirinya berharap keberadaan masyarakat karang taruna mampu mengembangkan dan mencarikan solusi setiap permasalahan kesejahteraan sosial perekonomian, serta penguatan integrasi anak bangsa agar karang taruna benar-benar memiliki dampak positif dan bisa dirasakan di tengah kehidupan masyarakat.

Edi Damansyah juga berharap melalui kegiatan temu karya tersebut kedepan akan menghasilkan kepengurusan yang bisa mengemban amanah dengan baik, dan penuh rasa tanggung jawab, serta memiliki komitmen yang tinggi untuk menjadikan organisasi karang taruna di Kabupaten Kukar menjadi lebih sejahtera.

“Sehingga nantinya akan lahir tangan-tangan pemuda Kukar yang kreatif, inovatif, dan berkualitas untuk mengelola, mengembangkan dan memberdayakan karang taruna yang berdaya guna berhasil guna,” tutupnya. (Adv/Diskominfo Kukar).

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: