Disdikbud Kaltim Ikuti Asistensi dan Review RKA-SKPD, Bahas Program Kerja OPD

SAMARINDA, Infokubar.id – Dalam memonitoring perencanaan anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim mengikuti asistensi dan review RKA-SKPD Anggaran Tahun 2023 di Hotel Novotel Balikpapan, 17-19 September 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Kaltim. 

Sekretaris Disdikbud Kaltim Sofia Rahmi menjelaskan, tujuan dilakukan asistensi dan review RKA-SKPD Anggaran Tahun 2023 adalah untuk memonitoring perencanaan anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Termasuk mengevaluasi program kegiatan yang sudah disusun dalam rencana kerja anggaran (RKA) OPD.

 “Tujuannya untuk memastikan perencanaan penganggaran program kegiatan yang disusun dalam RKA perangkat daerah,” ujar Sofia. 

Adapun OPD provinsi yang ikut serta dalam kegiatan itu di antaranya Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Biro Administrasi Pembangunan (Adbang) dan Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ).

Dari Disdik, sub bagian perencanaan dan program yang hadir kegiatan asistensi tersebut,” ungkap Sofia. Kegiatan asistensi juga dihadiri sejumlah bidang dari Disdikbud Kaltim. Di antaranya sekretariat dan bidang terkait, lalu seluruh UPTD cabang dinas pendidikan wilayah I-VI, dan tiga sekolah khusus. Yaitu SMKN Pelayaran, SMKN SPP Pertanian dan SMAN SKOI. (adv/disdikbudkaltim)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: