Disdikbud Kaltim Siapkan Generasi Muda Ahli Sains melalui Lomba OSN

SAMARINDA, Infokubar.id – Sebagai tindak lanjut dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi secara konsisten terus mengembangkan program pembinaan olah pikir peserta didik. Yakni melalui kegiatan OSN dengan 9 bidang keilmuan yaitu bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltim, menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) bagi siswa SMA perwakilan Kaltim. Di mana, ini merupakan agenda rutin yang digelar. Sebagai upaya sekaligus bentuk apresiasi kepada para peserta bersama guru pembimbing.

Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan menuturkan. Untuk menyiapkan generasi yang memiliki kompetensi keilmuan menjadi sebuah keharusan terlebih lagi dengan hadirnya IKN di Kaltim.

“Sudah bukan zamannya kemajuan bergantung hanya dengan sumber daya alam yang ada. Karena sumber daya alam akan habis, untuk itu menyiapkan generasi yang memiliki kelilmuan menjadi sebuah keharusan,” tutur Kurniawan saat Pembekalan Persiapan Lomba OSN tingkat Nasional tahun 2022.

Pembekalan persiapan lomba tersebut akan digelar pada tanggal 3-8 Oktober secara daring/hybrid. Olimpiade ini di ikuti oleh 24 orang, terdiri dari 12 peserta dan 12 guru pendamping yang diselenggarakan di Hotel Grand Sawit, Samarinda.

Dalam hal itu, Disdikbud Kaltim juga menggandeng ALC Indonesia Bandung sebagai penyedia narasumber dalam pembekalan nantinya secara daring. (adv/disdikbudkaltim)

Penulis : Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: