Disnakertrans Kukar Gelar Job Fair, 580 Siswa SMK Ikut Serta

Pelaksanaan job fair SMK pusat keunggulan di Kecamatan Loa Janan.

TENGGARONG, Infokubar.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pusat Keunggulan Kukar menggelar job fair bersama empat SMK di Kukar di antaranya SMK Bhakti Loa Janan, SMK Muhammadiyah, SMK Purwajaya dan SMK Prasetia Budi Luhur (PBL) di Aula Kantor Camat Loa Janan sejak 20-21 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut diikuti sedikitnya oleh 580 siswa di empat sekolah tersebut.

Turut terlibat 15 perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Loa Janan. Kegiatan tersebut juga turut menggandeng Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kukar.

Plt Kepala Disnakertrans Kukar, Muhammad Hatta mengatakan, digelarnya kegiatan bertujuan guna memberikan ruang bagi para alumni SMK di Loa Janan setelah menempuh dunia pendidikan.

Kata dia, kegiatan tersebut juga sejalan dengan visi dan misi Pemkab Kukar dalam mengatasi angka pengangguran, yaitu Kukar Siap Kerja.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah terlaksana. Kegiatan ini juga kepanjangan tangan dari Disnakertrans Kukar,” ucapnya, Minggu (22/10/2023).

Ia mengapresiasi kepada 15 perusahaan yang turut terlibat dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Lanjutnya, peran perusahaan sangat penting untuk menyerap tenaga lokal di Kecamatan Loa Janan.

Hatta mengungkapkan, perlunya kerja sama antara pemerintah dan perusahaan yang beroperasi di Kukar. Tujuannya agar pendistribusian tenaga kerja dapat dilakukan dengan baik.

Ia berharap, ke depan program tersebut dapat terus dilakukan di beberapa kecamatan di Kukar.

Dalam kesempatan itu, Hatta berpesan kepada seluruh siswa yang akan melakukan pendaftaran dibeberapa perusahaan yang ada untuk menjaga etos dan semangat kerja.

“Kalau memang diterima bekerjalah dengan baik. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada,” tutupnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Redaksi Infokubar.id

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: