Dispora dan IPSI Kukar Gelar Kejuaraan Pencak Silat Championship, Ratusan Peserta Ikut Berpartisipasi

TENGGARONG, Infokubar.id – Sebanyak 246 pesilat IPSI se-Kaltim mengikuti kejuaraan Pencak Silat Championship yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kukar.

Kejuaraan yang diikuti seluruh perwakilan pesilat IPSI se-Kaltim tersebut digelar di Gedung Bela Diri Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang sejak 8-12 November 2023.

Kejuaraan tersebut terbagi dalam tiga kelas tanding di antaranya pra junior, junior, dan senior.

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni, Ketua IPSI Kukar Siswo Cahyono, dan perwakilan pengurus IPSI Kaltim.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut. Kegiatan itu dapat menjadi ajang silaturahmi serta meningkatkan kemampuan para pesilat.

Kata Ali, kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan dalam rangka membina bibit-bibit muda pesilat yang ada di Kukar.

Pihaknya juga berkomitmen untuk terus mensupport seluruh kegiatan IPSI Kukar guna memberikan yang terbaik bagi pencak silat Kukar.

Ia menyebut, sangat jarang kegiatan pencak silat tingkat kabupaten/kota bisa diikuti oleh seluruh pesilat se-Kaltim.

“Biasanya hanya kejuaraan pencak silat itu di Kaltim, hanya Popda, Porprov dan lain-lain, tapi kali ini IPSI Kukar bisa gelar untuk se-Kaltim,” ucap Ali dalam sambutannya, Kamis (9/11/2023).

Lanjutnya, saat ini proses pembinaan yang telah dilakukan oleh IPSI Kukar sangat luar biasa. Bahkan, belum lama ini IPSI Kukar telah meraih juara umum di ajang Porprov Berau 2022 lalu.

Ia berharap, IPSI Kukar dapat terus meningkatkan proses pembinaan dan pelatihan, agar terus dapat meningkatkan prestasinya di tingkat nasional bahkan internasional.

“Ke depan proses pembinaan agar terus ditingkatkan agar meraih prestasi terbaik,” kata Ali.

Sementara itu, Ketua IPSI Kukar, Siswo Cahyono mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kukar khususnya Dispora Kukar karena telah mensupport kegiatan ini sehingga terlaksana dengan sukses.

Kata dia, Kejuaran ini digelar sebagai ajang mengasah kemampuan dan keahlian para pesilat IPSI se-Kaltim. Selain itu kejuaraan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pesilat IPSI se-Kaltim.

Ia berharap, para peserta dapat menampilkan kemampuan terbaiknya hingga meraih prestasi dalam kejuaraan ini.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan para peserta dapat menunjukan yang terbaik,” tutupnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Redaksi : Infokubar.id

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: