Donasi Terus Mengalir, Kini Vino Punya Rekening Sendiri

  • Bagikan
Yayuk Seri Rahayu bertemu Margono, paman Vino (23/07). Foto: Istimewa

SENDAWAR, infokubar.id – Sejak beritanya viral, suasana rumah Vino bocah 9 tahun yang kehilangan kedua orang tuanya karena Covid tak berhenti dikunjungi para orang yang peduli. Rumahnya yang terletak di Kampung Linggang Purworejo RT 04, Kecamatan Tering itu kini sering disambangi masyarakat dari berbagai daerah. Tak hanya bahan makanan dan vitamin, Vino juga menerima sejumlah donasi berupa uang.

Sejak Rabu (21/07) telah dibuka penggalangan dana. Namun, hingga kini belum diketahui pasti berapa jumlah donasi yang masuk di rekening Karang Taruna Margo Mulyo. Sementara itu donasi terus mengalir dari berbagai pihak karena rekening penggalangan donasi masih dibuka.

Pada Jumat (23/07/2021) malam pihak keluarga, panitia penggalangan donasi dan pihak kepolisian menggelar pertemuan. Hal ini untuk membahas kelanjutan penggalangan donasi untuk Vino. Pertimbangan antusiasme dan kepedulian masyarakat yang tinggi diputuskan donasi akan terus dibuka hingga 28 Juli 2021 mendatang.

Rapat membahas perkembangan penggalangan dana adik Vino. (Foto: Mistari)

“Koordinasi tim relawan penggalang dana Alviano Dava Raharjo (Vino), Mistari sebagai ketua donasi, Margono sebagai paman Vino, Andry sebagai ketua KWS (Kumpulan Wong Sragen) dan didampingi dari pihak kepolisian Briptu M. Thalib Anggota Pospol Kec. Tering memutuskan untuk Open Donasi adik Vino akan dibuka sampai tanggal 28 Juli 2021 dan setelahnya akan ditutup.” Begitu keterangan yang disampaikan Mistari terkait hasil rapat semalam.

Sementara itu, masih di hari yang sama juga Bunda PAUD sekaligus Ketua TP-PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan menyerahkan buku tabungan Bankaltimtara atas nama Alviano Dava Raharjo. Rekening tersebut dibuatkan khusus untuk anak yang masih duduk di kelas 3 SD itu.

“Kalau ada yang mau donasi dari Bunda PAUD dan TP-PKK Kutai Barat ada buat nomor rekening khusus langsung untuk Vino. Sudah diisi saldo awal sebagai bantuan untuk Vino sebesar Rp 5 juta,” ujar Onia selaku asisten pribadi Ibu Yayuk saat dihubungi melalui pesan Whatsapp Jumat (23/07) kemarin.

Penyerahan buku tabungan kepada Vino (Foto: Onia)

Tabungan Simpel Bankaltimtara itu diberikan secara langsung oleh Yayuk Seri Rahayu kepada Vino. Buku tabungan tersebut nantinya bisa digunakan Vino untuk kebutuhan sehari-hari serta di masa mendatang.

Secara terpisah Petinggi Kampung Linggang Purworejo, Slamet menyebut, banyaknya masyarakat yang simpati terhadap kondisi Vino.

“Buat para dermawan yang ingin membantu silahkan membantu melalui Rekening Bankaltimtara nomor 0115329791, atas nama Alviano Dava Raharjo,” tutup Slamet. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: