Dua Nelayan Hilang di Perairan Sungai Mahakam, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Tim SAR Gabungan lakukan pencarian korban diduga tenggelam di perairan Kecamatan Tering. (Foto: Satpolair Polres Kubar)

SENDAWAR, Infokubar.id – Kasat Polairud Polres Kutai Barat, AKP Heru Santoso mengatakan pihaknya masih mencari korban yang hilang di perairan Sungai Mahakam, Kecamatan Tering. Alfonsius Satuq (54) bersama Risqi Saputra (22) dilaporkan hilang sejak Minggu (28/08/22) siang. 

Berdasarkan keterangan saksi, pada Minggu (28/8) sekitar pukul 03.00 Wita, Alfonsius bersama menantunya Risqi berangkat dari rumah menuju Sungai Mahakam bertujuan untuk mencari ikan dengan menggunakan perahu. Namun, hingga pukul 08.00 Wita keduanya belum juga pulang ke rumah sehingga keluarga korban panik dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Long Iram.

“Pencarian hari ini, kita Satpolairud Polres Kubar bersama BPBD Kubar melakukan pencarian dua orang nelayan yang hilang di perairan sungai Mahakam,” ujar Heru.

Kemudian saksi pun mencari korban dibantu nelayan lainnya tapi belum juga ditemukan. Setelah menerima laporan, pihak Polairud terus melakukan pencarian bersama BPBD dan dibantu warga setempat.

Hari kedua pencarian, tim SAR gabungan terus melakukan penyisiran dengan radius hingga 500 meter dari lokasi diduga perahu karam.

“Mohon do’a dari keluarga korban dan masyarakat agar kami bisa menemukan korban kembali, hendaknya kalau kita mencari ikan harus mengutamakan keselamatan,” pungkas Heru. (*)

Penulis: Fitra Mayca

Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: