Dua Pekan ATM BRI Rusak, Nasabah Mengeluh Petugas Tak Kunjung Perbaiki

  • Bagikan
Penampakan ATM BRI di area RSUD Harapan Insan Sendawar. (Foto: infoKubar.id)

SENDAWAR, Infokubar.id – Sudah lebih dua pekan mesin ATM Bank Rakyat Indonesia (BRI) di area Rumah Sakit Harapan Insan Sendawar (HIS) rusak total alias tak berfungsi. Warga setempat yang menjadi nasabah pun kecewa berat, lantaran tak kunjung ada perbaikan.

“Apa-apaan ini, pekan lalu saya coba ke atm ini mau tarik uang tidak bisa karena mesin mati. Saya pikir kembali lagi pekan depannya sudah baik, ternyata belum baik juga,” kata Hakim warga Sumber Bangun, kepada pewarta, Jumat sore (23/7/2021) di depan atm. 

Belum adanya respon perbaikan dari pihak perbankan membuat banyak keluhan nasabah yang mencuat. Saat disambangi media ini, salah seorang petugas keamanan (security) RSUD HIS, yang tak ingin disebut namanya itu membenarkan keluhan warga tersebut.

“Iya mas, memang dua mingguan ini ATM BRI rusak total, mesinnya mati dan hanya berbunyi denging saja. Tumben juga petugasnya lambat datang,” jelas pria berawakan gempal itu menjelang petang.

Ia pun memberi solusi, jika belum bisa dilakukan perbaikan, mestinya petugas bank memasangkan pengumuman atau pemberitahuan perihal rusaknya mesin atm. “Jadi warga juga tidak akan datang dan masuk ke dalam dengan kondisi atm rusak. Harus ada inisiatif dong,” terangnya.

Tampilan layar mesin ATM yang blank. (Dok. infoKubar.id)

Belum bisa dipastikan kapan mesin ATM itu bisa digunakan kembali. Media ini pun mencoba menghubungi pihak BRI Kantor Cabang (Kanca) Sendawar perihal rusaknya mesin atm di kawasan Kampung Sekolaq Joleq itu.

Salah satu pegawai BRI Kanca Sendawar, Tirta menjawab akan meneruskan laporan kerusakan tersebut kepada pimpinan. (man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: