Ekti Dikukuhkan Jadi Ketua KTNA Kubar, Ini Pesan Bupati

Ekti Imanuel (memegang bendera) Dikukuhkan Sebagai Ketua KTNA Kubar di Gedung PKK, Barong Tongkok, Senin (19/12/2022). (Foto: infokubar.id)

SENDAWAR, Infokubar.id – Ekti Imanuel resmi dikukuhkan sebagai Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) masa bakti 2022-2027. Ekti bersama pengurus barunya tersebut, resmi dilantik oleh Ketua KTNA Kalimantan Timur H. Anwar bertempat di Gedung PKK Kubar, Barong Tongkok, Senin (19/12/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ayonius, Sekretaris Dinas Pertanian, Ketua KTNA 16 kecamatan serta Ketua Balai Penyuluh Pertanian se-Kubar.

Sebagai informasi, KTNA merupakan organisasi independen yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor pertanian yang berbasiskan agribisnis dan lingkungan hidup pedesaan. Sebagai organisasi yang didominasi oleh komunitas petani dan nelayan, KTNA juga merupakan mitra pemerintah, sehingga salah satu tugasnya memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Kubar untuk kemajuan pembangunan pertanian.

Bupati Kubar FX Yapan yang diwakili Sekda Ayonius berharap KTNA dapat menjadi wadah silaturahim dan musyawarah bagi para petani, peternak maupun nelayan. Selanjutnya, KTNA dapat saling bertukar informasi dan berperan aktif meningkatkan serta mengembangkan potensi pertanian, tanaman pangan hingga perikanan dan perkebunan.

“KTNA harus dapat menumbuhkan minat, motivasi untuk berusaha, bertani di bidang pertanian terutama generasi muda untuk menjadi petani milenial. Dan mendorong kelompok KTNA sebagai mitra pemerintah untuk terus bersinergi dan berkaloborasi demi mendukung keberhasilan pembangunan pertanian di Kabupaten Kutai Barat,” ujar Ayonius di hadapan pengurus baru KTNA Kubar.

Kemudian Ketua KTNA Kaltim H. Anwar juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. Ia berpesan agar pengurus dapat selalu amanah dalam tugasnya serta saling menjaga komunikasi dan koordinasi agar tetap berjalan dengan baik.

Sementara Ketua KTNA Kubar yang baru dilantik, Ekti Emanuel mengatakan bahwa pada kepengurusan baru ini KTNA siap berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan juga mengajak seluruh pengurus agar dapat berproses dengan mindset membangun untuk pertanian di Kubar.

“Semoga ke depan KTNA terus bersinergi dan ke depan dapat berperan aktif pada ajang Peda KTNA tingkat provinsi dan Penas di tingkat Nasional. Tidak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus sebelumnya atas segala kontribusi yang telah dikerahkan,” pungkas Ekti yang juga Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kaltim itu. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: