Finalis Monaq Ringeng Kubar Ikuti Outbond di Arena Melak Group

SENDAWAR, Infokubar.id – Sebanyak 32 peserta pemilihan Monaq-Ringeng Sendawar yang digagas Dinas Pariwisata Kutai Barat (Dispar Kubar) mengikuti kegiatan Outbond Experential Learning di Arena Outbond Melak Grup, Muara Bunyut, Kecamatan Melak, Selasa (4/10/2022) pagi hingga sore.

Grup tambang batubara ITM Grup, PT Trubaindo Coal Mining (TCM) dan Bharinto Ekatama (BEK) tak pernah absen untuk andil dalam kegiatan tersebut. Khususnya program pemerintah kabupaten (Pemkab) Kubar.

“Salah satunya kegiatan Outbond ini yang merupakan rangkaian acara dari salah satu ajang pemilihan Monaq-Ringeng oleh Dispar Kubar. Dan kami (PT TCM) salah satu perusahaan yang mendukung kegiatan ini. Dengan menghadirkan fasilitator dari team Melak Group,” ujar salah satu fasilitator Outbond ITM Melak Group, Kristinawati kepada media ini.

(DOK/ISTIMEWA)

Untuk diketahui, sebelumnya juga dilakukan kegiatan sharing knowledge tentang bantuan hidup dasar kepada para finalis Monaq-Ringeng oleh Emergency Response Team dari PT. TCM. Kemudian dilanjutkan dengan materi first aid training, leadership dan Outbond.

Kegiatan ini lanjut Kristin, ditutup dengan presentasi masing-masing kelompok untuk menceritakan tentang capaian target mereka dan pengalamannya. Tujuan kegiatan ini, lanjut dia, untuk membangun jiwa kepemimpinan, kekompakan dan keakraban serta komunikasi antar personal.

“Dari kegiatan ini akan terlihat karakter masing masing peserta sehingga kegiatan ini juga menjadi salah satu dari penilaian untuk para finalis,” tandas Kristin. (adv)

Penulis : Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: