Gelar Audiensi, GAMKI Kubar Sambangi Bupati di Kediamannya

DPC GAMKI Kubar sambangi Bupati FX yapan di kediamannya (09/04/2022). (Foto: infokubar.id)

SENDAWAR, Infokubar.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) melakukan audiensi dengan Bupati FX Yapan di Lamin Tumenggung Singa Praja, Kelurahan Barong Tongkok pada Sabtu (10/04/2022).

Pertemuan ini sekaligus menjadi perkenalan pengurus dan keberadaan GAMKI yang bergerak sebagai organisasi pengkaderan dalam bidang pelayanan dengan orang nomor satu di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Ketua DPC GAMKI Kubar FX Sumardi menerangkan GAMKI telah terbentuk sejak akhir  2020 lalu. Ia juga menyampaikan kepada bupati mengenai kegiatan dan agenda GAMKI Kubar selama setahun terakhir serta visi organisasi ke depan.

Pada kesempatan yang sama, Sumardi menyebut bupati FX Yapan memberikan apresiasi dan menyambut baik keberadaan GAMKI di Kubar. Bupati berharap GAMKI dapat berperan aktif khususnya dalam pembinaan pemuda gereja. Selain itu, organisasi ini bisa banyak mengambil peran pemerintah dalam bidang pertanian, peternakan, maupun perikanan sehingga dapat ikut meningkatkan perekonomian masyarakat.

“90% kegiatan pembinaan rohani kepemudaan, sementara 10 persen untuk sosial dan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

FX Sumardi yang juga Ketua IKAPIN ini menyampaikan GAMKI nantinya akan berkantor di kompleks Kristen Center, Kampung Belempung Ulaq dengan memanfaatkan ruangan yang ada tentunya setelah Kristen Center selesai direnovasi.

Jajaran pengurus GAMKI Kutai Barat bersama Bupati Kubar. (Foto: Istimewa)

Meskipun telah berdiri lebih dari satu tahun, DPC GAMKI Kutai Barat baru beberapa kali melaksanakan kegiatan. Pada 2021 lalu pengurus mengagendakan sejumlah kegiatan namun harus terhambat dikarenakan kasus pandemi Covid-19 yang cukup tinggi waktu itu sehingga tidak leluasa.

“Di 2021 kita hanya ada 2 kegiatan, yaitu kita menyambangi anak yatim dan SLB negeri dengan memberikan paket bantuan serta penyerahan bantuan korban kebakaran di Kampung Muara Batuq,” pungkasnya.

Selanjutnya GAMKI Kubar akan melakukan audiensi dengan Kapolres Kubar, Dandim 0912/Kbr, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan, Ketua DPRD, lembaga adat maupun unsur Forkopimda untuk menjalin sinergi dan komunikasi.

“Pada tanggal 23-24 April nanti, GAMKI secara nasional berulang tahun ke-60 atau Dies Natalis. DPD GAMKI Kalimantan Timur menjadi tuan rumah nasional, dilaksanakan di Gedung Dome Balikpapan yang akan turut dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas,” ungkap pria yang pernah menjabat Ketua KNPI Kubar.

Seiring dengan kelonggaran di masa pandemi yang tetap dibarengi dengan protokol kesehatan, GAMKI akan mulai bergerak aktif di tahun ini agar keberadaannya bisa berdampak untuk masyarakat Kubar.

Dalam audiensi tersebut, FX Sumardi didampingi Sekretaris DPC GAMKI Kubar Husor Situmorang, Bendahara Berkat David Sinaga, serta jajaran pengurus lainnya. (tra/man)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: