Gubernur Resmikan Underpass Simpang Belusuh

  • Bagikan
Peresmian underpass dilakukan dengan pengguntingan pita diikuti Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Manager Bayan Group Leyong dan pimpinan PT FKP Alexander. Foto: humas pemprov kaltim
Peresmian underpass dilakukan dengan pengguntingan pita. Foto: humas pemprov kaltim

SENDAWAR, Infokubar.id – Kunjungan kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim ke Kutai Barat hari ini ditutup dengan peresmian Underpass Simpang Blusuh – Simpang 3 Damai. Underpass ini dibangun oleh PT. Firman Ketaun Perkasa (FKP).

Sebagai tambahan informasi underpass dibangun PT FKP sejak 2019 setelah mendapat restu dari Pemprov Kaltim.  

Sebelum diresmikan, underpass yang dibangun dengan rangka baja dan beton sepanjang 30 meter dan lebar 10 meter itu sudah pula dilakukan pengecekan oleh Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN). 

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan masyarakat, khususnya para pengguna jalan, saya ucapkan terima kasih kepada PT Firman Ketaun.  Insyaallah sangat bermanfaat,” kata Gubernur Isran Noor saat meresmikan Underpass Simpang Blusuh – Simpang 3 Damai, Jumat (11/6/2021).

Setelah diterima  Pemprov Kaltim,  underpass selanjutnya akan segera diserahkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum (PU) melalui BBPJN.

Penyerahan kepada Kementerian PU harus dilakukan karena underpass berada tepat di ruas jalan nasional yang menjadi tanggung jawab pusat. 

Gubernur mengapresiasi langkah unit Bayan Group ini membangun underpass. Gubernur mengakui, Bayan Group sangat banyak membangun infrastruktur melalui CSR mereka.

Infrastruktur yang dibangun Bayan Group  antara lain dermaga, jalan dan jembatan. Termasuk jalan sepanjang 100 km dari Tabang hingga Senyiur. 

“Saat ini mereka sudah lakukan survei untuk rencana jalan 100 km itu. Nanti mereka juga akan lanjutkan dengan membangun rel kereta api,” ungkap Isran.

Peresmian underpass dilakukan dengan pengguntingan pita diikuti Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Manager Bayan Group Leyong dan pimpinan PT FKP Alexander.

Sebelum peresmian underpass, Gubernur dan Wakil Gubernur bertemu petani karet di Kampung Juaq Asa,  Barong Tongkok dan melakukan panen cabai di Kampung Sumber Bangun, Sekolaq Darat.

“Gubernur dan Wakil Gubernur juga menunaikan salat Jumat di Masjid Islamic Center Melak,” sebut Kepala Biro Humas Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin.  (sul/humasprov kaltim)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: